Sukses

Fashion

Bingung Mau Pakai Dress Buat Cewek Plus Size? Ini 4 Triknya

Fimela.com, Jakarta Memiliki badan ukuran plus size memang agak susah-susah gampang mencari pakaian yang pas, apalagi ukurannya. Kalau nggak punya toko baju andalan pasti kamu susah mencarinya. Benar nggak?

Walau punya ukuran badan plus size, kamu juga harus tetap tampil percaya diri dengan busana yang kamu pakai ya dan jangan minder. Apalagi mau ke pesta kamu pasti butuh baju yang pas sama bentuk tubuh kamu, misalnya saja memakai dress. Masih banyak cewek plus size yang kesulitan mencari dress yang tepat.

Memang sih pakai dress bikin kamu jadi nggak terlihat maksimal kalau salah memilih model, motif dan warnanya. Itu semua tergantung dari rasa pede yang miliki, karena kalau kamu tampil comfortable otomatis penampilan kamu jadi terlihat menarik lho.

Namun nggak salahnya kok kalau kamu mau pakai dress yang bikin kamu jadi terlihat kece. Intinya kalau kamu sudah tahu trik memakai dress pasti dengan mudahnya kamu bisa memadupadankan dress dengan items lainnya.

Nah, Bintang.com akan memberikan trik jitu memakai dress yang bikin penampilan jadi menarik untuk cewek plus size. Simak yuk di bawah ini!

Pemilihan Warna dan Desain, Trik Pakai Dress Buat Cewek Plus Size

Tentu saja kamu tahu dong penyanyi yang punya suara merdu dan khas asal Inggris? Ya, Adele, salah satu wanita yang badannya termasuk plus size, tapi ia tidak minder karena bentuk badannya tersebut malah Adele menjadi artis yang berprestasi.

Saat menghadiri acara formal Adele sering memakai dress, sehingga busana yang dikenakannya bisa kamu jadikan inspirasi.

Misalnya saja ia lebih sering memakai baju dengan warna-warna bold seperti hitam. Warna ini sangat menolong kamu untuk memberikan ilusi bentuk tubuh jadi terlihat sedikit lebih ramping. 

Dan pakai dress panjang serta heels untuk membuat kamu jadi terlihat lebih tinggi. 

Selain warna hitam, trik kedua pakai warna lain yang bisa kamu pilih seperti merah maroon atau merah tua. Warna ini memang agak terlihat gelap, sehingga cocok kamu pakai.

Selain memberikan ilusi bentuk badan kamu, pakai warna ini di malam hari bikin kamu jadi terlihat elegan. 

Trik selanjutnya, kamu bisa memakai dress dengan desain pada bagian kerahnya dibikin lebar. Ini salah satu cara untuk membuat bagian atas kamu nggak terlihat lebar.

Malah bisa membuat lengan kamu jadi terlihat lebih kecil dan kalau atasnya lebar, bisa kamu berikan detail di bagian pinggang untuk memberikan kesan ramping.

Dan trik memakai dress untuk desain bajunya kau harus memilih mengenakan dress A-line. Atau biasa yang diketahui orang-orang dress yang seperti balon di bagian bawahnya. 

Tapi ingat, jangan memakai busana seperti ini yang panjang ya, cukup di bawah lutut saja. Mengapa? karena nanti akan memberikan kesan tubuh kamu jadi terlihat pendek.

Dan jangan juga mengenakan dress A-line diatas lutut karena bikin paha kamu jadi terlihat besar. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading