Sukses

Fashion

Seperti Inilah Olahan Batik Karya Miranda Mazuki yang Sempat Magang di Valentino

Jakarta Jika bukan karena “Kembang Kirana” saya mungkin tidak akan mengenal siapa Miranda Mazuki dan kreasi-kreasinya. Meski belum lama berkarier sebagai fashion designer di tanah air, namun koleksi terbatas Miranda untuk “Kembang Kirana” Oktober lalu cukup memperlihatkan idealisme, determinasi, dan visinya sebagai seorang desainer.

Estetika urban yang mengalir, aksen-aksen street smart yang disematkan, serta pengaruh dari beberapa desainer yang sempat menjadi tempat Miranda menimba ilmu – seperti Saint Laurent, Valentino, Jill Stuart, Altuzarra, termasuk sempat menjadi design assistant untuk brand Opening Ceremony saat pindah ke New York – pasti sedikit banyak terlihat dalam upayanya mengolah batik untuk “Kembang Kirana” lalu.

Miranda mengakui ini pertama kali dirinya menyentuh batik, namun dengan mudahnya ia merasakan betapa kayanya batik dengan kreativitas dan cinta sebagai sebuah warisan budaya. Simak video eksklusif wawancara tim editorial FIMELA dengan desainer muda berbakat ini, dan tampilan koleksi batik karyanya.