Sukses

Fashion

Tips for DIY Hair Coloring

Jakarta Mewarnai rambut di rumah memang menjadi opsi praktis. Ini bisa menghemat waktu, biaya dan tentunya lebih nyaman karena di rumah sendiri. Warna rambut yang tepat akan membantu mencerahkan warna kulit hingga kita tampak fresh dan muda tentunya. Jadi sebelum kamu mulai proses pewarnaan rambut di rumah simak beberapa beauty tips dan trik ini untuk hasil yang maksimal.

Kenali Jenis Rambut

Semakin sehat kondisi rambut, pewarna rambut akan bekerja lebih baik. Kami sarankan untuk melakukan perawatan rambut beberapa kali sebelum mewarnai rambut. Gunakan produk yang memiliki kandungan seperti vitamin B, E, alpukat atau minyak kelapa.

Picking the Color & Product

Pilih warna sesuai keinginan dan tentunya yang bisa membaur serasi dengan warna rambut asli. Biasanya di setiap produk pewarna rambut mereka memberikan saran warna apa yang cocok dengan warna rambut alami. Selalu baca petunjuk pemakaian karena setiap brand memiliki petunjuk yang berbeda. Ingat untuk selalu memilih warna rambut yang sesuai untuk kulit bukan karena warna itu sedang popular. Karena jujur saja warna pirang tidak akan pernah cocok untuk kita orang Asia.

The Simpler The Better

Jangan mengharapkan hasil sebagus di salon, karena tujuan mewarnai rambut di rumah hanya untuk kamu yang ingin warna rambut lebih gelap atau terang, atau hanya ingin sekedar menutupi uban. Untuk masalah highlight atau rambut yang bermasalah kamu tetap harus ke salon.

Allergy Test

Hayo jangan malas! Oleskan sedikit pewarna rambut ke kulit siku kamu. Biarkan kering dan jangan cuci selama 2 hari. Jika kulit baik-baik saja tandanya kulit kepala kamu akan baik-baik saja. Lebih baik mencegah dari pada mengobati.

Applying Time

Selalu mulai mewarnai dari akar rambut menuju ujung rambut. Gunakan kuas dan sisir untuk hasil yang rapi dan merata

Protect Your Skin

Sebelum memulai, oleskan petroleum jelly (Gel Vaseline misalnya) di sekitar garis rambut dan kulit dekat telinga, sehingga jika pewarna rambut mulai merambah ke daerah sana mudah dibersihkan dan juga menjaga kulit dari bahan kimia si cat rambut. Sarung tangan juga krusial dan kenakan handuk warna gelap di pundak untuk alas rambut dan selalu gunakan atasan dengan warna gelap.

Set a Timer
Ikuti petunjuk yang tertulis di kemasan lalu pasang timer, ingat pewarna rambut mengandung zat kimia yang keras sehingga kamu tidak mau itu masuk ke kulit kepala. Setelah itu bilas dengan air hangat.

 


Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading