Sukses

Fashion

Untold Secrets About Sunglasses

 

Mulai sekarang coba untuk mulai membiasakan diri selalu memakai kacamata hitam ketika beraktifitas di outdoor, atau sedang menyetir. Selain bisa membuat penampilan makin gaya lewat pilihan frame yang beragam, mata yang terus-terusan terekspos sinar matahari akan menyebabkan keriput, katarak dan juga eyes sunburn

Anti Wrinkle
Seperti yang kita tahu, sinar matahari adalah salah satu kontribusi terbesar timbulnya kerutan di wajah. Selain sinar UV yang menyerang kulit, kebiasaan mengernyitkan dahi dan mata ketika merasa silau juga mengakibatkan keriput muncul. Dengan memakai sunglasses ketika berada di luar ruangan, akan membantu melindungi mata dari jahatnya UVA/UVB dan membuat mata lebih nyaman. Pilih lensa berbahan melanin karena lensa ini akan menyerap and menangkis radiasi matahari sehingga retina akan senantiasa terlindungi. Lalu pilih juga lensa yang mengandung SPF tinggi (yes the same one found in sunblock).

Cataracts Free
Jangan anggap enteng penyakit katarak karena jika dibiarkan akan menyebabkan kebutaan. Penyebab utama terjadinya katarak adalah mata yang terus-terusan terekspos sinar UV matahari, oleh karena itu dokter menyarankan untuk selalu memakai kacamata hitam jika kita berada di luar.

Fight Jet Lag

Riset membuktikan efek jet lag saat traveling akan jauh berkurang jika semasa perjalanan di pesawat kita mengurangi akses pada sorotan matahari. Pada akhirnya, mengurangi ekspos terhadap sinar UV selama perjalanan pesawat dapat membantu untuk menipu jam biologis dan membantu kamu menyesuaikan diri dengan perbedaan waktu lebih cepat.


Photokeratitis
Berjemur di pantai atau piknik bersama keluarga memang menyenangkan. Namun selain melindungi kulit dengan sunblock, mata juga perlu dilindungi agar terhindar dari sunburn. Photokeratitis adalah kondisi mata yang terbakar karena terlalu lama terjemur di bawah sinr matahari. Akibatnya mata akan terasa perih, dan berair. Mata akan berangsur pulih setelah kamu tidak lagi berada di luar dan juga meneteskan obat mata.

Jadi tunggu apa lagi? Put your shades on ladies! Desain yang bagaimana yang kamu suka?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading