Sukses

Fashion

85% Perempuan Salah Soal Bra!

Pernahkah kamu merasah "begah" atau sesak ketika mengenakan bra yang baru? Bisa jadi kamu mengenakan ukuran yang salah atau juga material yang digunakan oleh bra itu kurang cocok di kulit. Banyak faktor yang harus kamu pertimbangkan untuk memilih bra yang tepat, karena after all kita semua memiliki jenis dan ukuran tubuh yang berbeda-beda. Memiliki bra yang bagus sama saja seperti investasi karena mereka tahan lebih lama dan jika memilih bra yang salah akan mempengaruhi kesehatan payudara.

Inilah 10 fakta sekitar bra dan payudara yang harus kamu tahu:

1.There is no such thing as a perfect bra
Untuk mengetahui size yang tepat kamu harus melewati proses fitting yang tuntas. Ajak ibu atau saudara perempuan kamu jika merasa tidak nyaman dengan sales assistant. Ingat jangan pernah memaksakan ukuran yang lebih besar atau kecil hanya karena warna atau model yang kamu suka.

2. My body is to blame for my poor fit
Jika kamu merasa kamu memiliki size yang tidak biasa, research sebelum membeli kira-kira brand mana yang mempunyai size kamu. Sesudah itu baru pergi ke toko yang dituju dan mulai mencoba. Dengan ini kamu tidak perlu membuang-buang waktu.
3. A loose fitting bra is the most comfortable.
Statement ini salah karena bra dengan ukuran yang tepat justru akan pas dipakai dan nyaman digunakan meski kamu memiliki aktifitas dan mobilitas yang tinggi. Mulai fitting mengenakan hook pertama pada lingkar dada, karena bra cenderung akan melonggar seiring dengan waktu. Sehingga walaupun mulai kendur, bra masih bisa kamu pakai pada hook kedua atau ketiga sesuai dengan tingkat kenyamanan.
4. Sakit punggung dan bahu diakibatkan oleh bentuk dan besar payudara.
Seharusnya hanya 10% beban yang ditanggung oleh tali bra kamu dan sisa 90% harus bisa di support oleh bra itu sendiri. Terkadang wanita malah menggantukan semua beban pada tali bra sehingga dengan pertambahan waktu ini yang akan membuat bahu dan punggung sakit.

5. Underwires are uncomfortable.
Kembali lagi ini tandanya kamu memakai bra dengan ukuran yang salah. Jika kamu malah merasa sesak, ini tandanya cup yang kamu pilih kekecilan atau ukuran lingkar dada yang terlalu kecil membuat bra akan tertarik ke belakang sehingga menggangu otot pada payudara. Ini menyebabkan bobot menimpa pada tulang rusuk hingga membuat kulit merasa tertusuk dan sakit. 
6. A bra that shows back fat tissue is too tight.
Posisi bra yang benar adalah tepat sejajar antara cup bra dan juga tali belakang. Jadi saat dilihat dari samping, garis lingkar bra lurus dan sejajar antara depan dan belakang. Posisi ini akan meminimalkan tonjolan lemak pada punggung dengan menyembunyikannya di balik lingkaran bra.

7. Minimizers make a woman look smaller busted by compressing breast tissue.
If you got if you should flaunt it. Tidak bagus untuk menekan payudara kamu karena ke depannya kamu akan kehilangan kekenyalan payudara. Mengangkat payudara akan membuat torso badan terlihat lebih tinggi dan justru akan membuat kamu terlihat lebih tinggi dan langsing. 

8. Sports bra yang bagus adalah yang bisa menekan payudara saat melakukan exercise yang berat.
Justru sports bra tanpa penopang yang kuat justru akan membuat payudara kehilangan kekenyalannya dan akan membuat olah raga jadi tidak nyaman. Cup-sized sports bra adalah pilihan terbaik. 

9. Only padded or thick bras can eliminate nipple show through.
Posisikan puting sejajar dalam bra kamu. Bra dengan ukuran yang tepat akan menghilangkan pergesaran yang menyebabkan iritasi dan ini tidak akan membuat puting terlihat meskipun mengenakan bra biasa.

10. Exercise can improve firmness in the breast tissue.
Jaringan payudara akan kehilangan elastisitas dengan bertambahnya usia dan kurangnya support yang tepat. Payudara sendiri tidak memiliki otot, namun payudara disokong oleh otot dada. Jadi olah raga yang melatih otot dada dapat "mendorong" payudara agar kembali kencang. 

Kini La Senza hadir dengan lini bra terbaru mereka yaitu Body Kiss. Yang membedakan push up bra ini dengan yang lain adalah kawat tidak digunakan, melainkan mereka menggunakan double cushions atau bantalan ganda untuk memberi bentuk dan support sehingga saat kami coba, bra ini terasa nyaman dipakai. Double cushions yang digunakan secara instan mengangkat payudara, sehingga cleavage seksi langsung terlihat. Hadir dalam 11 warna, bra dengan slim adjustable straps ini bisa dipakai 5 cara yaitu classic, crossed, halter, narrow classic and narrow crossed. Jadi bisa disesuaikan dengan aneka busanamu! Bra yang dijual seharga Rp 379.000 ini sudah bisa kamu dapati di semua kounter La Senza. We heard this bra comes in limited quantity, so ladies hurry! Grab them while it last!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading