Sukses

Fashion

Tren Piyama, Yes or No?

Setelah tahun 2009 kemarin Dolce & Gabbana mempopulerkan tren baju tidur semisal kimono dan loose pants dengan bahan silk, ternyata sekarang trend ini kembali mencuat dan siap merebut hati para penyuka gaya nyaman.

Kebayang kan betapa nyamannya memakai piyama? Cutting dan siluet yang longgar dan bahannya yang lembut selalu memberikan perasaan relax. Percaya atau tidak, tren memakai piyama untuk lebih dari sekedar kostum tidur kembali menjadi inspirasi dari koleksi beberapa label untuk musim sekarang ini. Tengok koleksi Michael Kors yang semuanya bersiluet loose dan slouchy, beberapa celana koleksi ini memang terinspirasi langsung dari cutting celana panjang pakaian tidur. Penggunaan bahan mewah seperti silk, cashmere dan katun cukup meyakinkan kami bahwa koleksi ini sangat nyaman untuk dipakai. Miu Miu menghadirkan piyama yang lebih playful dan mengingatkan kita akan kostum tidur semasa kecil dengan motif polkadot hingga gambar hati. Untuk kamu yang lebih dewasa, Topshop Unique menawarkan silk dresses yang terinspirasi dari inner wear sebagai salah satu item baju tidur yang bisa dipilih.

The queens of pajama dressing are no other than the Olsen’s twin. Mereka kerap terlihat mengenakan look yang terinspirasi dari kostum tidur. Why does this trend works on them, karena meskipun mereka menggunakan oversized item yang terkadang terlalu besar untuk tubuh, namun paduan fitted jacket, stylish coat hingga heels membuat tampilan terlihat effortless chic.

Tips Memakai Tren Piyama:

1. Keep It Simple

Kami tidak menyarankan untuk mengunakan tren piyama ini from head to toe. Pilih satu yang kamu rasa paling nyaman lalu padukan dengan item lain yang detailnya minimalis. Remember, less is more.

2. Keep It Together
Kami tahu betapa nyamannya mengenakan kostum tidur, apalagi ditambah dengan material seperti satin atau silk yang lembut. Namun pastikan kamu keluar rumah dalam keadaan “proper”, seperti tatanan rambut yang rapih dan juga padukan dengan heels sehingga tidak terlihat seperti habis bangun tidur.

3. Structured
Seimbangkan siluet longgar dari tren piyama ini dengan gunakan belt atau juga jaket pas tubuh agar bentuk tubuh tidak tenggelam karena siluet yang longgar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading