Sukses

Fashion

Pilih Mana, Kate Moss or Kate Middleton?

Next

"They portray me as all these crazy things and I‘m so not like that. I don‘t have entourages, I‘m as normal as you can get in this lifestyle.” Kate Moss

Siapa yang tidak kenal Kate Moss? Bisa dibilang dia adalah supermodel yang mampu mempertahankan eksistensinya selama lebih dari 20 tahun baik lewat editorial fashion, advertising campaign hingga catwalk model. Akhir pekan lalu Kate Moss baru saja melaksanakan pesta pernikahannya dengan rocker Jamie Hince di gereja St Petrus di Southrop, Inggris dengan balutan gaun lace cantik gaya vintage rancangan John Galliano. Jika Kate Midleton adalah the future queen of England, Kate Moss is and will always be a fashion royalty. Mari kita simak perjalanan karir Kate Moss dan segala kontroversinya.

  • Seperti kebanyakkan cerita supermodel lainnya, Kate Moss secara tidak sengaja ditemukan oleh Sarah Doukas dari Storm model agency di saat dia sedang mengantri di airport New York.
  • Kate Moss adalah seorang vegan dan memiliki rambut warna coklat. Jadi semenjak menjadi model Kate dengan rutin mewarnai rambutnya jadi pirang.
  • Jika pada saat itu supermodel bertubuh sintal seksi yang populer seperti Cindy Crawford, Linda Evangelista dan Claudia Schiffer, maka Kate Moss yang memiliki tubuh kurus dan tidak terlalu tinggi hadir sebagai angin segar dan perlahan menarik perhatian nama-nama besar fashion. Sampai akhirnya dia berpose topless untuk iklan Calvin Klein jeans yang akhirnya jadi pengukuhan reputasinya sebagai seorang supermodel.
  • Entah awalnya pujian atau hinaan, karena fisiknya yang terbilang "ringkih" dibanding model lainnya, ia kemudian mendapat julukan “heroin chic”. Dunia fashion memujanya, namun mantan president Bill Clinton justru mengkritik dan mengingatkan industri fashion untuk tidak memberikan image yang tidak baik untuk para wanita muda lainnya.
  • Kate always falls for bad boys, sebut saja nama-nama seperti Jhonny Depp, Pete Doherty, dan Russell Brand yang pernah menjadi kekasihnya.
  • Walaupun kehidupan personalnya sering dihinggapi gosip negatif, itu sama sekali tidak mengurangi kepopuleran Kate di dunia fashion. Yves Saint Laurent, Dior, Chanel, Versace, Dolce & Gabanna, Narciso Rodriguez, Sephora.com, Missoni, Louis Vuitton, Banana Republic, Cerruti 1881, Burberry, Longchamp,Roberto Cavalli, Versace David Yurman dan Rimmel adalah segelintir label yang pernah menggunakan Kate sebagai model campaign mereka.

Next

  • Kate telah menjadi model untuk cover lebih dari 300 majalah! Banyak majalah yang sampai sekarang masih menggunakan Kate Moss sebagai cover mereka, karena pesona Kate masih dinilai sangat menjual majalah mereka. Sebut saja majalah Vogue (UK, USA, French), The Face, Vanity Fair, W dan Another Man pernah mendaulat Kate sebagai cover majalah mereka. Kate juga pernah bekerjasama dengan fotografer-fotografer legendaris Mario Testino, Steven Klein, Juergen Teller, Mario Sorrenti, Inez van Lamsweerde and Vinoodh Matadin, Patrick Demarchelier dan Nick Knight.
  • Saat Kate baru menginjak umur 20 tahun, tarifnya sebagai model sudah mencapai £10,000 per hari.
  • Memang sudah jadi rahasia umum kalau Kate Moss terlibat heavily dengan drugs dan alcohol. Namun pada bulan September 2005 koran Daily Mirror memampang foto Kate sedang memakai cocaine. Kabarnya manager mantan pacarnya Pete Doherty yang menjual foto itu ke tabloid sebesar £150,000.
  • Setelah insiden ini, 7 label langsung mengakhiri kontrak dengan Moss, namun menurut majalah Forbes Kate masih menghasilkan US$ 9 million dan tercatat pada tahun 2007 dia menjadi model dengan penghasilan terbesar kedua setelah Gisele Bundchen.

Pro dan kontra tentu ada setelah Kate tertangkap secara terang-terangan menggunakan drugs, namun banyak juga yang fashion people yang masih mendukung Kate. Christian Dior justru menggunakan Kate untuk iklan mereka, majalah W menjadikannya cover dan Alexander McQueen mengenakan kaos bertulisan “We love you Kate” pada akhir fashion show-nya.

  • Kate Moss bisa disebut sebagai pencetus gaya boho-rock-chic seperti cutoff denim shorts, vest, pirate boots, ballet flats, skinny jeans, dan Alexander McQueen's skull scarf. Aneka item tersebut langsung menjadi idaman semua pecinta fashion dunia. Majalah Vogue menyebut Kate sebagai "World's Most Sartorialy Stylish Celebrity".
  • Moss tercatat dua kali pernah masuk ke pusat rehabilitasi. Pertama setelah putus dari Jhonny Depp dengan alasan kelelahan dan setelah tertangkap menggunakan cocain pada tahun 2005.
  • Lila Grace putri Moss dengan Jefferson Hack, editor dari majalah Dazed & Confused, dilahirkan Kate pada tanggal 29 Seprtember 2002.
  • Pada tahun 2007 Topshop melansir lini khusus yang memang merupakan kolaborasi dengan Kate Moss, dan pada hari launching, tercatat lebih dari 1000 orang mengantri di depan butik mereka di Oxford Circus.

Next

  • Tahun 2008 Marc Quinn membuat real life gold statue Kate Moss seberat 50 kg yang dipamerkan di British Museum exhibition. Menurut Marc, Kate adalah “the ideal beauty of the moment” dan patung ini dihargai £1.5m. Patung ini adalah yang terbesar dibuat semenjak era Ancient Egypt.
  • Pada tahun 2005 nude foto Kate yang sedang hamil hasil karya Lucian Freud terjual seharga £3.93 juta.
  • Melebihi pernikahan Kate Middleton, Kate yang ini merayakan pernikahannya selama tiga hari tiga malam. Nama "Mosstock" kemudian hadir karena tamu-tamu akan dimanjakan oleh performance dari Snoop Dogg, Kanye West, The Rolling Stones dan Beth Ditto. Selain musik para tamu juga dikabarkan mendapat personal treatment seperti spa, pijat dan manicure dan pedicure courtesy of the happy couple. Lalu untuk goodie bag sendiri 
  • Untuk wedding ini Kate Moss khusus memanggil chef dari hotel Ritz Paris untuk menyiapkan menu makanan untuk para tamu yang hadir. Terlihat nama-nama besar seperti Anna Wintour, Marc Jacobs, Mario Testino hingga John Galliano yang akan datang ke pesta ekstravaganza ini.
  • Untuk minuman Kate menyediakan beberapa truk yang diisi oleh Vodka dan Red Bull. Kate juga kemudian membangun additional house sebelah rumahnya untuk para tamu menginap. Jadi tidak heran untuk makanan dan minuman saja Kate sudah menghabiskan US 800,000.
  • Congratulations Kate on your wedding day, dan kami tidak sabar melihat gaya personal atau projek fashion lainnya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading