Sukses

Fashion

Sunglasses Untuk Koreksi Bentuk Wajah Part 1

Siapa yang bisa lupa kacamata hitam dengan frame kucing yang dipakai Audrey Hepburn di Breakfast At Tiffany’s atau kacamata bulat favouritnya Jackie Kennedy atau si kembar Olsen yang hampir tidak pernah lepas dari kacama super besarnya? Kacamata hitam bagi para public figure itu memang berfungsi sebagai “tameng” jepretan flash paparazzi dan sekaligus terlihat camera ready meskipun tidak menggunakan makeup. Tapi apapun alasannya kacamata hitam itu bisa dijadikan sebagai identitas tampilan kamu juga, misalnya, Anna Wintour.


Untuk kita yang tinggal di negara tropis dan memiliki musim panas all year long, memakai kacamata hitam bukan merupakan suatu keharusan. Biasa kita hanya memakai pada saat liburan saja ke pantai atau mungkin pada saat menyetir. Padahal menurut riset menggunakan kacamata hitam itu bisa membantu melindungi mata dari jahatnya sinar UV dan akan membantu mengurangi garis halus pada mata, mencegah terjadinya katarak dan jika sedang bepergian akan membantu mengurangi efek dari jet lag itu sendiri.

 Entah kamu memang berencana untuk pergi liburan, atau memang sekedar butuh kacamata baru, kini kami berikan tips sebelum kebingungan mencari frame kacamata yang tepat. Happy sunglasses hunting ladies!

Determine Your Face Structure

Biasa bentuk wajah bisa dikategorikan menjadi empat yaitu bulat, kotak, oval dan segitiga. Untuk yang bermuka bulat, cari frame dengan bentuk kotak karena ini akan membuat pipi terlihat lebih tirus, dan hindari frame bulat. To soften your face structure, pemilik rahang yang tajam bisa mengenakan frame bulat. Untuk yang berwajah oval, kamu bisa bereksperimental dengan aneka frame yang lebih playful, karena pada dasarnya anything goes well with your face feature. Terakhir, untuk yang memiliki muka agak lancip dan dahi yang tinggi rimless sunglasses would work best.

Complimentary Color

Pilih warna frame yang mengkomplimen warna kulit dan rambut. Untuk kamu yang memiliki rambut warna hitam pilih frame dengan warna senada. Untuk yang berambut coklat bisa pilih frame warna terang atau abu-abu.

Perfect Fit

Pastikan kacamata enak dipakai, karena ukuran yang salah bisa menyebabkan sakit kepala. Pastikan kacamata tidak kekecilan,kacamata harus bisa ditopang merata antara telinga dan hidung, dan bulu mata tidak harus menyentuh frame atau lensa. 

Stylish & Functional
Jika kamu sudah memilih style yang cocok dengan kamu pastikan lensa yang kamu pilih berbahan melanin karena lensa ini akan menyerap and menangkis radiasi matahari sehingga retina akan senantiasa terlindungi. Lalu pilih juga lensa yang mengandung SPF tinggi (yes the same one found in sunblock).

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading