Sukses

Fashion

What's In Store: Aneka Rok Maxi

Yup, memang benar kini hemline sepotong rok sudah mencapai titik terpanjang dan jadilah tren maxi skirt. Kebetulan lebaran sebentar lagi tiba dan ini momen tepat untuk saling bersilatuhrami bersama seluruh keluarga sekaligus memamerkan gaya terkini.

Mari kita bedah gaya maxi skirt dimulai dari gaya casual. Jil Sander dan Missoni memilih memadukan gaya maxi skirt dengan atasan yang kasual dari plain white t-shirt hingga slouchy sweater. Sangat tepat digunakan untuk acara siang hari. Gaya kasual Diane Krugger sangatlah chic, dengan memadukan maxi skirtnya dengan singlet putih, topi fedora dan enough aksesori agar tidak terlihat membosankan. Sedangkan Olivia Palermo memilih maxi skirt dengan detail print bunga warna pastel yang ia padukan dengan kemeja denim, Score!

Kuncinya adalah desain dan penggunaan material yang lebih berat agar maxi skirt bisa dipakai pada acara malam hari yang lebih formal. Contoh maxi skirt Emilio Pucci dengan detail sequinsnya, sedangkan Mary Kate Olsen memilih rok hitamnya dengan atasan berbahan silk. Tumpukan aksesori dan penggunaan heels akan semakin memperkuat tampilan formal. Sedangkan Gillian Zinser toughen her floral maxi skirt dengan paduan jaket kulit dan wider brimmed hat.

Memang tidak mudah untuk mengenakan tren ini, terlebih jika kamu tidak memiliki bentuk tubuh yang proposional. Jangan khawatir kami akan membagikan tips agar tampilan maxi skirt kamu terlihat lebih stylish.

  • Jika kamu memiliki tubuh bagian bawah yang lebih besar (seperti pear shape) pastikan kamu memilih maxi skirt dengan potongan yang flowy. Padukan dengan atasan dengan fitting yang lebih pas tubuh. Balance is the key to make this look works.
  • Untuk tampilan yang lebih casual kamu bisa memilih maxi skirt dengan bahan seperti jersey atau katun dengan sepatu flats, atau dengan atasan seperti sweater atau t-shirt.
  • Untuk acara yang lebih formal bisa pilih maxi skirt dengan material seperti silk, atau satin. Pilih juga dengan detail yang lebih intricate seperti pleats, sheer atau juga warna seperti gold atau silver. Terakhir bisa tambahkan belt dan heels sebagai pelengkap look formal ini.
  • Ingat jika kamu memilih maxi skirt dengan cutting yang ketat pastikan kamu mengenakan pakaian dalam dengan visible panty line. It’s a big no no jika garis underwear kamu terlihat.

Apakah kami sudah berhasil membuat kamu ingin cepat-cepat memakai maxi skirt? Ini lima pilihan maxi skirt favorite kami, mulai dari printed, warna terang, bahan satin hingga sutera. Happy shopping!


1.  Printed maxi skirt, (X)SML

2. Turquoise maxi skirt,Picnic - Level One, Rp 269.000.

3 Maxi skirt warna silve, Picnic - Level One, Rp 389.000.

4 Black sheer maxi skirt,  Picnic - Level One Rp 289.000.

5. Silk, Nur Zahra - Level One

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading