Sukses

Fashion

Pria Mendominasi Dunia Fashion & Kecantikan Perempuan?

Next

Produk grooming untuk pria memang bukan hal baru lagi, label besar seperti Clinique, Clarins, hingga L’Oreal membuat lini sendiri produk perawatan wajah untuk pria. Sekarang tidak susah juga menemukan produk seperti self tanning lotion hingga masker untuk pria. Namun bagaimana dengan makeup? Meski tidak terdengar lazim, tapi untuk beberapa komunitas musik seperti punk, gothic hingga rock star kerap terlihat mengenakan eyeliner, hingga eyeshadow ketikan manggung. Rusell Brand, Marilyn Manson, grup band Kiss hingga Adam Lambert adalah beberapa musisi pria yang selalu terlihat mengenakan makeup untuk membantu mengekspresikan ensensi musik dan karakter mereka.

Kosmetik Nars membuat kompetisi “Makeup Your Mind”, di mana para kontestan diminta untuk meniru makeup favorit mereka dan upload foto mereka di website. Pemenangnya adalah Kale Teter, pria asal Texas yang meng-upload 12 kreasi tata riasnya dan dia berhasil memenangkan hadiah menonton New York Fashion Week bersama tim Nars. Lalu MAC baru saja membuat kompetisi “MAC Me Over” di mana mereka akan memilih orang biasa sebagai model campaign, dan dari antara 6 orang yang terpilih ada satu pria yang akan “dijual” juga. Menurut Wendy Lewis penulis dari buku The Beauty Battle: An Insider's Guide to Wrinkle Rescue and Cosmetic Perfection from Head to Toe berkata, "They’re certainly concerned about camouflaging imperfections. The idea of a little light dusting of powder is no longer an extreme measure." Kami sendiri yakin para aktor Hollywood juga pasti mendapat sentuhan rias wajah, entah itu concelear untuk menutupi kantung mata mereka, atau sentuhan bedak untuk menutup tone wajah yang tidak merata.

Next

Moving on to clothes, ingat artikel kami yang pernah membahas model Andrej Pejic? Model pria ini memiliki fitur yang sangat feminin, apalagi ditambah rambut pirang lurusnya. Dia kerap berjalan pada fashion show untuk womenswear, dan yang paling sensasional dia menjadi penutup fashion show koleksi haute couture Jean Paul Gaultier mengenakan gaun pengantin. Masih membicarakan label yang sama minggu lalu kami menyaksikan koleksi Jean Paul Gaultier F/W’11 pada acara Men In Style minggu lalu, dan melihat beberapa pria keluar mengenakan rok yang dipadukan dengan celana panjang, lalu sepasang setelan suit dengan detail sequins emas. Membuat kami semakin yakin bahwa para pria mulai berani berekspresi, dan salah satunya adalah mencoba bereksplorisasi dengan busana wanita.

Bagaimana interpretasi kaum pria tentang busana wanita? Kanye West terlihat mengenakan blus keluaran Celine pada saat menyanyi di ajang Coachcella 2011, paduan dengan celana jeans membuat tampilannya terlihat “normal”. Marc Jacobs juga terlihat nyaman mengenakan rok dengan motif kotak-kotak tartan pada acara Met Ball hingga alternative paduan pada saat santai. Dia memadukan rok dengan suit dan juga kemeja polos sehingga tidah terlihat terlalu “cewe”.

So, the million dollars question are, apakah kamu setuju jika kedepannya para pria ini perlahan mengenakan makeup atau meminjam high heels dari kita?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading