Sukses

Fashion

Cara Merawat Diri Sekaligus Merawat Lingkungan

green livingPemanasan global disebabkan oleh banyak hal, salah satunya adalah akibat efek rumah kaca. Energi matahari yang dibutuhkan diserap oleh Bumi, dan sebagian energi yang tidak dibutuhkan harusnya terpantul ke angkasa luar. Namun, energi yang tidak dibutuhkan ini banyak yang terperangkap di Bumi akibat oleh menumpuknya uap air, gas karbon dioksida, sulfur dioksida, dan metana sehingga mengakibatkan suhu Bumi meningkat.

Meningkatnya suhu global diperkirakan akan menyebabkan gunung-gunung es mencair sehingga daratan akan mengecil dan naiknya permukaan air laut. Ini mengakibatkan naiknya curah hujan di lautan. Sebaliknya, pemanasan global akan menyebabkan air untuk lebih cepat menguap dari tanah sehingga daerah di dataran Bumi akan menjadi lebih kering dari sebelumnya. Perubahan ini akan meningkatkan intensitas fenomena cuaca yang ekstrem. Tentunya, ini akan mempunyai dampak turunan seperti terpengaruhnya hasil pertanian, hilangnya gletser, dan punahnya berbagai jenis hewan. Mengerikan?

Untungnya ada hal-hal yang kita bisa lakukan untuk menjaga kelestarian lingkungan, seperti:

-       Hemat air, energi dan bahan bakar.

-       Tanam pohon dan berkebun.

Cara yang mudah tapi sangat efektif untuk menghilangkan karbon dioksida di udara adalah dengan memelihara dan menanam pepohonan. Pohon, terutama yang muda dan cepat pertumbuhannya, menyerap karbon dioksida dalam jumlah yang sangat banyak, memecahnya melalui fotosintesis, dan menyimpan karbon di dalam kayunya. 

-       Penanganan sampah yang dapat didaur ulang sehingga mengurangi pencemaran lingkungan.

-       Penggunaan produk dan bahan-bahan yang ramah lingkungan serta dapat di diurai kembali.

 

body shopSaat ini sudah tersedia beberapa produk kecantikan seperti Body Shop Shower Gels “Earth Lovers” dan Body Shop “Rainforest” Hair Care yang terbuat dari tumbuhan alami dan tanpa bahan kimia sehingga sisa produk tersebut tidak menjadi limbah yang merusak lingkungan dan dapat diurai kembali. Kabarnya, botol yang digunakan pun terbuat dari bahan-bahan diurai kembali.

Seri shower gel Earth Lovers terdiri dari 6 pilihan keharuman berbeda, seperti Apricot & Basil, Watermelon & Eucalyptus, Fig & Rosemary, Pear & Lemengrass, Cucumber & Mint, Lemon & Thyme, sampai yang Fragrance free. Coba bayangkan bagaimana tubuhmu akan dimanjakan dengan khasiat dan keharuman dari shower gel tersebut, pastinya kamu akan jatuh cinta dengan salah satu dari ke-6 varian tersebut.

Untuk rambut, kamu bisa memilih shampoo dari seri Rainforest yang sesuai dengan jenis rambut kamu. Kabarnya shampoo ini tidak menggunakan silicon, sulphates, pewarna dan paraben. Sebagai pengganti, mereka menggunakan bahan pelambap alami organic pracaxi oil dari hutan Amazon.

Dengan menggunakan produk dan bahan-bahan yang alami dan dapat diurai kembali, kita merawat diri dengan bahan-bahan yang alami sekaligus membantu melestarikan lingkungan.

 

Yuk, mari bersama-sama merawat diri sehingga cantik diri & cantik lingkungan.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading