Sukses

Fashion

What’s In Store: Foxy 60’s Jacket

Next

Era 60-an merupakan sebuah dekade dimana fashion berevolusi. Banyak tren-tren baru nan revolusioner yang bermunculan pada era ini. Mary Quant dengan lantang mengenakan rok mini yang dulu dianggap tabu, Jackie Kennedy dengan topi pillbox, Edie Sedgwick dengan anting panjang dan siapa yang bisa melupakan rambut pixie ekstra cepak khas Twiggy.

Sensasi tren fashion yang beragam, free spirited dan juga spontan pada dekade tersebut kerap menjadi acuan dan inspirasi untuk para desainer saat melansir koleksi baru mereka. Seperti jaket ala era 60-an yang banyak kami temukan pada label-label favorit kita semua. Dengan ciri khas siluet boxy, detail kancing ganda, dan juga kerah kotak, jaket-jaket ini siap memberikan esensi gaya pada tampilan kamu. Selain warna warni terang, motif kotak-kotak hingga animal prints bisa kamu pilih sesuai dengan kepribadian.

Next

Koleksi musim dingin dari label Burberry menawarkan jaket-jaket ini dalam warna-warni segar seperti lime, magenta hingga biru. Panjang lengan jaket yang dibuat seperti terpotong memberikan aksen modern pada jaket ini. Terinspirasi dari TV seri Mad Men, Banana Republic juga membuat koleksi busana era 60-an dalam warna-warna netral seperti abu-abu, coklat hingga pastel yang lembut. Potongan pas tubuh akan membantu merampingkan dan menutupi kekurangan tubuh. Lain dengan Marni yang menambahkan motif retro psychedelic warna-warni dengan paduan geometris untuk koleksi mereka yang terinspirasi dari the Swinging Sixties!

Next

Jadi, bagaimana cara memakai busana retro tanpa malah terlihat kuno? Kate Moss dan Kim Kardashian memadukan jaket mereka dengan skinny jeans, kami pilihkan skinny jeans dengan detail animal prints yang akan menjadi tren besar tahun 2012 mendatang. Untuk tampilan yang lebih feminin, kamu bisa contek gaya Kourtney Kardashian yang memadukan jaketnya dengan rok potongan lebar, boots dan juga topi. Agar lebih nyaman dipakai di negara tropis, kamu bisa ganti boots dengan pointy heels atau juga flats. Hindari pemakaian aksesori yang berlebih karena jaket sudah termasuk busana yang berat. Sebagai gantinya, kamu bisa memilih tas dengan warna kontras. Tambahkan juga ikat pinggang untuk membantu mempertegas lekuk tubuh.

Inilah pilihan jaket beserta paduan seru yang bisa kamu pilih untuk bergaya era 60-an musim ini.

1. Jaket hitam, ted baker

2. Jaket coklat, Zara Rp 1.499.000

3. Jaket merah kancing enam, Zara Rp 1.499.000

4. Jaket motif kotak-kotak, Zara Rp 1.499.000

5. Jaket warna hijau tua, Zara Rp 1.499.000

6. Hoodie leopard coat, Topshop

7. Jaket toggle, Topshop.

8. Skinny jeans dengan motif animal prints, GAP Rp 799.000

9. Red dress, ted baker

10. Topi lebar, Zara Rp 529.000

11. Flats motif leopard, Banana Republic Rp 1.399.000

12. Rok coklat, Banana Republic Rp 799.000

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading