Sukses

Fashion

6 “Senjata” Ampuh Sadar Gaya

1. Women's Guide: Buku Cerdas Untuk Perempuan Aktif by Gayatri, Gramedia Rp52.500,-
Sebagai perempuan modern kita dituntut untuk bisa melakukan beberapa hal sekaligus atau yang biasa disebut multitasking. Apalagi untuk kamu yang bekerja dan sekaligus sudah berkeluarga. Buku ini memberikan guidance mulai dari bagaimana menyiasati pinggul yang besar dengan memilih outfit yang sesuai, sekaligus paduan mudah mengerti proses KPR hingga mobil yang tepat untuk menunjang segudang aktifitas kamu.

2. 103 Fashion Quotes by Ichwan Thoha, Gramedia Rp80.000,-

Nama Ichwan Thoha sendiri sudah tidak asing di kalangan industri fashion Indonesia. Desainer yang kerap terlihat mengenakan kemeja lengan pendek dan dasi kupu-kupu baru saja melansir buku pertamanya. Ichwan sendiri menuliskan 70 quotes yang semuanya menggambarkan ekspresinya tentang dunia fashion dari kacamata seorang desainer. Sisanya dia mengajak para kerabat dekat seperti desainer, model, selebriti hingga sosialita seperti Musa Widyatmaja, Chossy Latu, Dominique Diyose, Nadine Chandrawinata dan masih banyak lagi.

3.Hijab's Style 39 Kreasi Ala Hijabers by Sofie Beatrix & Zahra Nurinnisa, Gramedia Rp35.000,
Mengenakan hijab bukan berarti menjadi penghalang untuk tampil stylish. Di dalam buku ini kamu bisa lihat padu padan hijab seperti layering, perpaduan warna, hingga step by step cara modern mengenakan scarf sebagai pengganti kerudung. Selain itu mereka juga memberikan beberapa alternatif dalam penggunaan satu item, dan item apa yang harus kamu punya sebagai pemula pengguna hijab.

4. Fashion Designers Sketchbook by Hywel Davies, ak’.sa.ra Rp450.000,-

Hywel Davies adalah guru pengajar di sekolah mode Central Saint Martin di London yang sudah melahirkan desainer-desainer besar seperti John Galliano, Alexander McQueen, Stella McCartney dan masih banyak lainnya. Dalam buku ini dia secara personal berbincang dengan John Galliano, Karl Lagerfeld, Margaret Howell, Deryck Walker, Matthew Williamson, dan Vivienne Westwood untuk mencari tahu proses awal para desainer itu memulai membuat koleksi baru. Selain itu Davies juga mempublikasikan koleksi foto pribadinya, mood boards, toiles, hingga material yang sering ditemukan pada studio tempat para desainer itu bekerja. Jika kamu memiliki cita-cita menjadi seorang desainer, atau memiliki sahabat yang menggilai industri ini, mereka pasti akan sangat senang membaca buku ini.

5. Talk About Fashion by Catherine Schwaab, Toko Gunung Agung Rp329.000,-
Menceritakan duni fashion dari segi jurnalis memang memberikan warna tersendiri pada buku ini. Seperti layaknya mengikuti kelas fashion, buku ini diawali dengan sejarah fashion secara singkat, tren dari satu era ke era lainnya, sampai akhirnya ditutup dengan koleksi baju ready to wear yang terinspirasi oleh kolesi couture. Setidaknya buku ini bisa membantu saat kita mengalami yang namanya “I don’t have anything to wear.”

6. Less Is More - Minimalism In Fashion by Harriet Walker, Toko Gunung Agung Rp669.000,-  

Tidak semua perempuan menyukai gaya eklektik ala Katy Perry atau juga Nicki Minaj. Dari judulnya saja pasti kamu bisa menebak kalau buku ini akan membahas gaya minimalis yang sleek. Gaya ini ternyata sudah populer semenjak abad ke 20, desainer seperti Coco Chanel memulai pergerakan gaun perempuan tanpa korset. Untuk era ini Donna Karan, Jil Sander hingga Celine memegang kendali aliran ini. Selain itu terdapat juga ilustrasi, gaya jalanan yang terekam kamera mereka hingga arti gaya minimalis di era modern ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading