Sukses

Fashion

BEAUTY BUYS: Madu & Kemiri, Solusi Kecantikan Warisan Ibu

Next

Baru-baru ini mendadak muncul beberapa jerawat di muka saya. Saya yang sudah lama sekali tidak pernah jerawatan langsung panik saja. Hal pertama yang saya lakukan adalah menghubungi teman saya yang memiliki masalah muka berjerawat dan meminta rekomendasi obat yang dipakainya. Hal kedua yang saya lakukan? Mengadu pada ibu saya mengenai masalah jerawat dan meminta rekomendasi obat padanya. Sebagai seorang anak, saya memang kadang suka merasa sok tahu dan memilih untuk mengikuti pilihan teman daripada pilihan orangtua. Apalagi waktu remaja, jaman di mana kita merasa paling benar dan menganggap orangtua kita kolot dan nggak tahu apa-apa. Tapi akhirnya saya memilih obat jerawat rekomendasi ibu saya. Kenapa? Pertama karena ibu saya pasti tahu yang terbaik untuk saya, dan kedua karena jenis kulit yang paling mirip dengan kulit saya sudah pasti ibu sendiri.

Dari situlah akhirnya FIMELA.com mengajak para followers di twitter untuk berbagi produk makeup atau perawatan tubuh warisan ibu atau nenek. Jawaban yang paling banyak adalah: Viva Milk Cleanser & Toner warisan dari ibu @regithamsaddiq, @Nengrina dan @iriantiWP, olive oil pilihan ibu @ayutami, minyak kelapa warisan ibu @rinzycelestine, lidah buaya dan minyak kemiri untuk rambut serta madu untuk perawatan bibir solusi dari ibu @beebetti. Semua jawabannya menarik, karena ternyata yang direkomendasikan oleh ibu adalah produk-produk yang justru tidak terdapat di department store serta perawatan dengan bahan-bahan alami.

Ternyata Sesama tim FIMELA.com, Yemima Lintang, juga memakai Viva Milk Cleanser & Toner. Saat remaja, ia diajarkan oleh ibunya untuk merawat dan membersihkan wajah dengan Viva. Lalu apa alasan ia tetap menggunakan produk warisan ibunya? Menurutnya, Viva Milk Cleanser & Toner benar-benar cocok untuk kulit muka perempuan Indonesia serta tidak menimbulkan efek samping apapun pada kulit.

Olive oil memang sudah terkenal keunggulannya untuk perawatan kulit karena tinggi antioksidan dan vitamin E. Kemiri berguna untuk menyuburkan serta menghitamkan rambut. Lidah buaya juga terpercaya untuk menguatkan akar rambut dan menyuburkan rambut. Minyak kelapa bagus untuk melembapkan rambut yang kering, sedangkan madu baik untuk melembapkan serta menjaga warna merah alami bibir.

Memang bahan-bahan organik baik untuk perawatan tubuh. Tapi tidak mungkin juga kita membawa madu sambil pergi kencan, kan? Untungnya di jaman modern, perawatan tubuh menggunakan bahan-bahan alami sudah dikemas dengan baik dan aman dibawa di dalam tas kita. Ini dia pilihan perempuan modern yang tetap mempertahankan unsur tradisional.

Next

 

1.     Viva Milk Cleanser Rp4.000,-

2.     Viva Face Tonic Rp3.750,-

3.     L’Occitane Shea Honey Mom Balm Rp295.000,-

4.     Makarizo Hair Energy with Aloe Vera Anti Aging Creambath Rp54.500,-

5.     Ellips Hair Vitamin with Kemiri & Aloe Vera Rp44.000,-

6.     The Body Shop Olive Shower Gel Rp75.000,-

7.     The Body Shop Olive Body Butter Rp169.000,-

8.     Organix Nourishing Coconut Milk Anti-breakage Serum Rp139.900,-

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading