Sukses

Fashion

D.I.Y Project: Kreativitas Terpacu & Potensial Menjadi Sumber Penghasilan

Next

Cupcakes Company

Cupcake Class

Cupcake class  jadi pembuka acara FIMELAFEST di hari ke-2. Di,ulai dari jam 10 pagi, sudah banyak peserta yang datang ke Arena Patio, Central Park, untuk ikut gabung di acara ini. Sambil menunggu acara dimulai, teman-teman dari Cupcakes Company terlebih dahulu menyiapkan bahan-bahan yang akan digunakan, seperti terigu, telur, gula, garam, margarine dan lain-lain.

Medina dari Cupcakes Company memandu para peserta untuk mulai membuat adonan cupcake yang lembut dan manis. Sambil membagi-bagikan resep rahasianya, Medina juga memberikan tips dan trik seputar bisnis cupcakes. Seru sekali mendengar ceritanya.

Adonan cupcakes yang sudah dipanggang, kemudian dipindahkan ke dalam toples dan dihias dengan icing berwarna pink dan dipercantik dengan gradasi adonan warna fuschia. Voila! Cake in a jar buatan peserta pun langsung terlihat colourful memanjakan mata.

Pada sesi terakhir, diadakan juga sesi tanya jawab bersama Medina apabila peserta masih ingin tahu lebih jauh lagi tentang resep, tips, dan bisnis cupcake. Selain itu, FIMELAgirl dan Cupcakes Company juga memilih satu orang peserta yang kreasi cake in a jar-nya dinilai paling keren dengan hadiah berupa jam tangan keren dari Mango Watches.

Next

 

idekuhandmade

Crafty Class

Setelah selesai dengan adonan kue, area Patio Lounge berganti dengan peserta yang tak sabar untuk mengikuti sesi Crafty Class bersama idekuhandmade. Acara dibuka terlebih dulu dengan sambutan ramah dari Dien Tirto Buwono selaku Editor in Chief FIMELAgirl dan Martha Puri dari idekuhandmade. Selanjutnya, MPuri sedikit memberikan gambaran tentang gadget pouch yang akan dibuat. Bahan dan alat yang dibutuhkan untuk membuat pouch ini cukup simple, lho! Hanya memerlukan kain bermotif, kain polos berwarna, pensil, gunting, benang, jarum dan resleting.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memotong kain sesuai dengan pola dan ukuran yang dibutuhkan. Kemudian, gambar terlebih dahulu patchwork yang akan ditempel. Apabila sudah sesuai dengan yang diinginkan, selanjutnya digunting dan dijahit.

Selama acara berlangsung, Puri juga berbagi cerita seru dan tips-tips yang penting untuk siapa pun yang mau serius menekuni bidang kerajinan tangan. Tidak hanya ketekunan, unsur kreativitas yang perlu terus dicari dan digali, adalah unsur penting. Bila itu dijalani dengan serius, bukan tak mungkin kerajinan tangan kecil ini menjadi sumber mendulang pendapatan. Sama dengan acara sebelumnya, FIMELAgirl dan idekuhandmade lalu memilih satu peserta yang hasil karyanya dinilai paling kreatif. Dapat ilmu dan bawa pulang hadiah, it's just like getting double bonus!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading