Sukses

Fashion

Kaftan, Sepatu Boots, dan Bandana: Gaya Era 70-an Populer Lagi Tahun Depan

Jakarta Jane Birkin

Louis Vuitton Spring 2015

Kamu sangat menyukai era 70-an dan bahkan hingga sekarang sebagian detail personal style kamu pasti terinspirasi era itu? Kadang diejek karena seperti terjebak masa lalu? No worries, Fimelova. Tahun depan, orang-orang akan berhenti tertawa. Karena era 70-an kembali menunjukkan pengaruhnya yang kuat secara fashion.

Buat kamu yang memperhatikan trend fashion, pastinya tahu bahwa sepanjang fashion week spring/ summer 2015 lalu, the seventies, the flower years adalah salah satu trend terkuat yang terlihat di runway. Nggak sedikit fashion brand papan atas, menggunakan era itu sebagai inspirasi koleksi terbaru mereka. From New York to Paris. Emilio Pucci, Roberto Cavalli, Tommy Hilfiger, Celine, Louis Vuitton, Elie Saab, Gucci and of course Saint Laurent, hanya sebagian fashion brand yang mengadopsi trend ini di runway mereka.

Ali MacGraw

Cher

Dengan ciri khas gaya yang rileks dan detail-detail yang khas, nggak heran era 70-an punya karakter fashion yang begitu kuat. Apa saja yang harus kamu punya untuk bisa berekspresi total menjadi ‘the flower generation woman’?

Untuk atasan, kaftan, kemeja longgar berbahan satin dengan bagian ujung lengan yang cukup lebar, crop top, detail bordir motif bunga, one shoulder top, mock dress dengan siluet A (dolly dresses), dan aksen pleats populer di masa itu--bisa kamu tambah ke dalam koleksi.

Bawahan? Sudah pasti bell bottoms (atau gaya lain yang sering disebut cut bray), kamu bisa pakai celana kulit, denim is okay too (perhatikan siluet).

Saint Laurent Spring 2015

Celine Spring 2015

Tommy Hilfiger Spring 2015

Aksesori? Sepatu boots, platform shoes, bandana, kalung bertumpuk-tumpuk (dengan warna yang psikedelik), scarf dari faux fur boleh dipertimbangkan (when it’s not too hot), sampai kacamata dengan lensa berwarna.

Masih butuh inspirasi lagi? Carilah gambar Janis Joplin, Jane Birkin, Stevie Nicks dan Cher (perhatikan gaya mereka di era tersebut), atau Ali McGraw. Perhatikan juga trend dari runway, seperti dari fashion brand yang sudah kami sebut di atas.

Era 70-an memiliki gaya rileks yang susah digambarkan. Ada napas pemberontakan, tapi juga esensi ekspresi hidup yang begitu total, ceria, dan cuek. Pengaruh musik rock memberikan aksen yang kuat pada fashion pada era ini. Katanya sih, mereka yang menyukai gaya hidup serta fashion era ini, cenderung memiliki pola pikir yang lebih santai daripada orang lain? We are not really sure, tertarik untuk membuktikan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading