Sukses

Fashion

Gaya Skater Ala Avril Lavigne Jadi Tren di Runway Opening Ceremony

Jakarta Tapi, brand sekaligus ritel yang menaungi banyak desainer terkenal lainnya ini, bisa jadi yang pertama mengadakan fashion show sekaligusphoto exhibition di New York Fashion Week Fall 2015. Tema yang diangkat pun punya daya pikat untuk menarik para fashion insider datang dan menelaah konsepnya. Ya, Carol Lim dan Humberto Leon kembali berkolaborasi dengan fotografer favorit mereka, Spike Jonze, mendokumentasikan perjalanan 2 dekade kedua Creative Director itu ke dalam sebuah konsep acara yang sarat nuansa 1990an.

Bicara soal gaya tahun 90an, lupakan gaya girlband Spice Girls atau Atomic Kitten. Mari beralih ke sisi yang lebih wild lewat gaya skater dan komunitas sepeda BMX di masa itu. Inspirasinya, ambil dari total look Opening Ceremony musim ini. Celana kulot jadi highlight utama dengan paduan jaket panjang dan warna oranye, sesekali sweater diikat di bagian pinggang. Ada juga celana hitam berpotongan loose dan jaket bernuansa maskulin yang notabene-nya jadi paduan andalan perempuan skater. Nah, gaya para BMX lovers paling terlihat kental lewatbelt berbahan kanvas dengan aksen silver buckle. Yang lucu, Carol dan Humberto juga membuat jaket berkolase para musisi tahun 90an serta kaos bertuliskan Kodak.

Tips buat yang ingin mencoba gaya ini, coba pilih celana kulot berpotongan lurus kalau tubuh kamu termasuk tipe yang mungil. Selain itu, jangan menggunakan teknik layering yang berlebihan. Kalau ingin mengikat jaket di bagian pinggang, jangan pakai coat lagi sebagai luaran. Cukup pilih salah satu aksennya saja. Lalu, pakai warna hitam untuk setiap paduan warna terang yang kamu pilih. Well, biarpun kembali ke 20 tahun lalu, tapi gaya ini tetap modern kan? 

What's On Fimela
Loading