Sukses

Fashion

6 Fashion Film yang Wajib Ditonton Mereka yang Mengaku Fashionista

Jakarta Kamu tahu mengapa harga sehelai baju atau tas bermerk internasional harganya bisa sangat mahal? Terkadang, hal tersebut sulit dimengerti oleh beberapa kalangan. Tidak jarang celetukan seperti “lebih baik membeli mobil daripada sebuah tas” sering terdengar oleh kita. Lalu, bagaimana dengan sebuah lukisan? Harganya juga ada yang mencapai ratusan juta rupiah juga bukan? Tapi mengapa bentuk seni satu ini justru bisa lebih mudah diterima, terutama soal harganya.

Sebetulnya, fashion bukanlah semata-mata fashionIt’s a form of art, too. Di balik sebuah koleksi, ada proses panjang di balik pembuatannya, termasuk di dalamnya melibatkan puluhan hingga ratusan pekerja. Berbeda dengan koleksi baju yang tidak membutuhkan proses panjang, tentu harganya akan sebanding dengan kualitasnya. Itulah mengapa film-film bertema fashion perlu dibuat untuk menunjukkan bahwa fashion juga adalah sebuah industri yang serius.

Film fashion tidak perlu melulu bercerita secara fiktif. What based on real story justru membuat mata kita semakin terbuka soal seluk beluk industri ini. Berikut, beberapa film fashion paling anyar yang wajib kamu tonton nanti.

Next

Dior & I

Film dokumenter ini mengisahkan tentang perjalanan Raf Simons semenjak pertama kali didaulat menjadi Creative Director rumah mode Dior di tahun 2012. Menekankan pada cara kerja Raf saat mempersiapkan koleksi Haute Couture untuk Dior. Yang menarik di sini adalah Raf tidak pernah terlibat dalam proses pembuatan kutur sebelumnya. Jadi, pekerjaan satu ini tentu menjadi sangat menantang dan layak untuk disimak.

Next

Yves Saint Laurent

Film ini sempat menerima penghargaan bergengsi di Cannes Film Festival tahun lalu. Genre-nya adalah biografi drama. Bercerita tentang perjalanan karir Yves Saint Laurent sendiri di sekitaran tahun 1967-1976. Di masa itulah rumah mode Prancis ini mencapai puncak karirnya.

Next

Splash! - Iris Van Herpen

Kamu tidak perlu menghabiskan berjam-jam untuk menonton film satu ini. Cukup 13 menit untuk melihat bagaimana seorang Iris Van Herpen mereka ulang sebuah dress dari koleksi “Crystallization”. Proses pembuatan dress berbahan acrylic  ini memakan waktu seminggu penuh. Sebuah video dipresentasikan dengan menggunakan efek air. Penasaran? Kamu harus menyaksikan sendiri film pendek ini.

Next

Autumn De Wilde for Prada

Satu lagi film pendek yang wajib kita lihat. Ada dua seri film karya Autumn De Wilde untuk Prada. Yang pertama adalah “The Tree” dan yang kedua adalah “The Laundromat”. Buat kamu yang suka dengan sinematografi cantik layaknya sebuah fashion spread, maka film ini harus masuk ke dalam movie list kamu pekan ini.

Next

Iris

Film dokumenter ini sudah jelas akan melihat hidup sosok Iris Apfel. Salah satu wajah paling unik dari bisnis fashion. Gaya berpakaian, kepribadian, termasuk kacamata bulatnya yang iconic. Akan dirilis akhir bulan ini, "Iris" memberikan kesempatan bagi penggemar, pemerhati fashion, dan siapapun yang sedang mencari inspirasi untuk melihat kehidupan style icon yang sudah tinggal berpuluh tahun di New York itu.

Next

Saint Laurent

Sungguh sebuah kontroversi. Saat dalam waktu yang berdekatan, di tahun 2014, dua film yang sama-sama berusaha menceritakan sekelumit Sang Fashion Designer legendaris dibagikan ke publik. Film satu ini dibintangi oleh aktor Gaspard Ulliel. Baru akan beredar di Amerika Serikat awal bulan Mei nanti, versi satu ini menjadi kesayangan di beberapa festival film internasional

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading