Sukses

Fashion

Mary Kate - Ashley Olsen, Desainer Baju Perempuan Tak Terkalahkan di CFDA Awards 2015

Jakarta Sejak kecil, saya memang suka dengan penampilan The Olsen Twins di layar kaca. Akting mereka begitu natural, jadi saingan berat Lindsay Lohan yang juga berjaya di era 2000-an awal. Tidak hanya akting, keduanya bisa dikatakan sudah sukses menjadi pebisnis sejak usia dini. Boneka Barbie versi diri mereka terjual hampir ke seluruh dunia, ditambah dengan clothing line pre-teenager yang juga tak kalah sukses.

Hingga mereka dewasa, satu per satu tawaran bermain film mulai mereka tinggalkan. Kabarnya mereka ingin fokus berkarir jadi fashion designer. Di tahun 2006, lahirlah brand The Row. Awalnya, koleksi The Row berbasis pada kaos oblong. Idenya karena mereka berdua sulit menemukan kaos sehari-hari yang pas dikenakan oleh tubuh mungil mereka. Sukses, didukung tim yang hebat dan nama tenar keduanya.

Seiring berjalannya tahun, The Row akhirnya menemukan jati diri mereka sebenarnya. Koleksi mereka kini berfokus pada gaya busana yang minimalis, tak lekang oleh waktu, bermaterial mewah, dan modern. Karena material yang dipilih bersifat fine textured, tak heran mereka membandrol harga barang-barang mereka lebih mahal. Toh, tetap saja fans busana minimalis tak pusing soal itu. Saya lebih setuju jika koleksi The Row terinspirasi dari gaya perempuan Paris yang chic dan simple.

Di tahun 2012, akhirnya mereka mendapat pengakuan dari asosiasi perancang busana di Amerika lewat nominasi CFDA Awards kategori “Womenswear Designer of The Year”. Mereka pun membawa pulang penghargaan itu. Kemudian tahun lalu, The Row menang lagi, kali ini untuk kategori “Accessories Designer of The Year”. Sampai akhirnya tahun 2015 ini, mereka menambah koleksi piala di atas meja kerja mereka. CFDA (Council of Fashion Designers of America) memberikan mereka apresiasi lagi berkat karya gemilang keduanya. Selamat sekali lagi, trophy “Womenswear Designer of The Year” kini terpampang manis di meja kerja Mary-Kate dan Ashley Olsen.

Selain The Row, inilah nama-nama desainer yang berhasil membawa pulang penghargaan lainnya:

Menswear Designer of the Year: Tom Ford

Accessories Designer of the Year: Tabitha Simons

Swarovski Award for Womenswear: Rosie Assoulin

Swarovski Award for Menswear: Shayne Oliver for Hood by Air

Swarovski Award for Accessory Design: Rachel Mansur and Floriana Gavrielfor Mansur Gavriel

Geoffrey Beene Lifetime Achievement Award: Betsey Johnson

The Media Award in Honor of Eugenia Sheppard: Instagram

The Founder’s Award in Honor of Eleanor Lambert: Millard “Mickey” Drexler, Chief Executive Officer and Chairman of the Board of J.Crew Group, Inc.

International Award: Maria Grazia Chiuri and Pierpaolo Piccioli for Valentino

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading