Sukses

Fashion

Runway yang Stylish dan Eksotis, Penuh Sosialita Jakarta

Jakarta Such a perfect afternoon to indulge fashion and just being social, kolaborasi Pistos oleh Sandy Thema dan koleksi fashion Jeffry Tan menghasilkan fashion show yang mempertemukan esensi chic dan eksotis. Susah ditolak, Fimelova.

Koleksi aksesori Pistos kali ini bertema ‘Archipelago’. Terinspirasi dari warisan budaya lokal yang eksotis. Tradisional dan kontemporer, rilisan Pistos memang ditujukan bagi kepribadian yang tidak sungkan untuk berekspresi. ‘Archipelago’ sendiri berusaha merangkum sekian banyak inspirasi yang berasal dari Nusantara.

Dibagi ke dalam dua segmen, Pistos menghadirkan ragam koleksi batu semi-precious (seperti Topaz, Malachite, Howlite, dan Agatez alias akik yang sedang populer di mana-mana), permata bergaya manik untuk efek dramatis. Dilanjutkan dengan koleksi aksesori perak berlapis emas yang dicetak dalam motif filigris. Pola-pola rumit, tekstil antik yang sangat heritage (seperti batik, songket, motif alam seperti bambu, kupu-kupu) menjadi inspirasi utama.

Desain kontemporer dari Pistos bertemu dengan koleksi fashion 2015 dari Jeffry Tan yang smart, chic, tapi juga menggoda. Didominasi oleh bawahan berupa celana, 42 looks yang ditawarkan Jeffry Tan menggabungkan siluet dekonstruktif, sharp cut, dan loose drape dress dari ragam bahan seperti silk, wool, cotton dalam kombinasi hitam dan merah yang dramatis.

Di luar venue fashion show, Pistos juga memaparkan koleksi fine jewelries, serta pameran kain tradisional, seperti batik, songket, ikat yang merupakan koleksi pribadi. Truly an afternoon untuk budaya tradisional bertemu dengan pribadi-pribadi modern yang mengapresiasinya. We need more of this in the future.

image: Sasha Alexandra, FIMELA.COM

Loading