Sukses

Fashion

Setelah 3 Musim, Ayu Gani Juarai Kompetisi AsNTM untuk Indonesia

Jakarta Saat bertemu dengan Ayu Gani minggu lalu, Asia’s Next Top Model musim ketiga baru saja mengumumkan Top 3 model yang berhasil masuk babak final. Ayu Gani, model asal Indonesia menjadi salah satu finalis. Lantas, pertemuan kami dengannya saat itu begitu mengundang tanda tanya besar. Akankah Gani, sapaannya, yang menjadi pemenang?

Sejak musim pertama, ialah yang sejauh ini paling sukses. Filantropi Witoko, finalis Indonesia di musim pertama, harus tereliminasi di episode ke-4. Di musim kedua, Indonesia mengirimkan 2 finalis sekaligus untuk berkompetisi, namun lagi-lagi jalan Bona Kometa dan Janice Herminjanto harus berhenti di tengah-tengah musim.

Barulah di musim ketiga, Gani yang memang sudah jadi pesaing tangguh sejak kompetisi dimulai berhasil mengalahkan 13 finalis lainnya (termasuk di dalamnya pesaing negeri sendiri, Rani Ramadhany). Ia dinyatakan sebagai pemenang malam tadi. Sebuah momen yang menggembirakan baik untuk Gani maupun Indonesia.

Bayangkan saja, dalam sebulan terakhir, nama Indonesia di kancah fashion sedang diperhitungkan. Pemotretan dua majalah lokal diakui oleh dua rumah mode raksasa yaitu Givenchy dan Valentino lewat akun Instagram mereka. Disambung berita kemenangan Gani. Semoga saja kemengan Gani ini bukan sekedar kemenangan biasa.

Seperti yang kita tahu, America’s Next Top Model sebagai induk dari program acara ini sudah bergulir hingga 21 musim. Tapi, dari sekian banyak pemenangnya, tidak ada satupun yang berhasil menjadi top modelnya Amerika. Ya, tetap saja mereka terkalahkan dari nama-nama model seperti Karlie Kloss dan Gigi Hadid. Yang perlu dipertanyakan justru, ke mana para pemenang kompetisi itu sekarang? Mengapa namanya tidak terdengar.

Tapi mungkin itu publik Amerika, berbeda dengan Asia, yang masih mencari bibit-bibit baru di industri modeling. Gani bisa jadi menjadi panutan modeling di Indonesia. Asalkan ia terus berkarya dan mendapat tempat spesial di industri fashion negeri sendiri. Oleh karena itu, selamat kepada Gani!

image: Jill Hendrawan

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading