Sukses

Fashion

Tak Perlu Diet, Fashion Item yang Tepat Selamatkan Bentuk Tubuh Tak Proporsional

Jakarta Anggap saja berbagai permasalahan seperti selulit, lengan besar, atau bloated tummy sehabis wisata kuliner seharian adalah “penyakit” fashion. Selalu ada obat yang bisa membantumu mengobati semua permasalahan tersebut. Jawabannya, ada pada model pakaian.

Ya, pakaian memang diciptakan bukan hanya sebagai benda mode, melainkan penyelamat di saat-saat genting ataupun penutup kekurangan tubuh yang tak proporsional. Berikut, kami jabarkan 5 permasalahan dan 5 “obat” untuk mengatasinya.

Problem #1: Big Hip

The Cure: Flow-y Midi Skirt

Mau yang bersiluet lurus atau A-line, asalkan rokmu tidak ketat, sudah dapat menutupi pinggul besar yang tidak proporsional dengan bagian bahumu yang kecil.

 1. Alexander McQueen, 2. Bottega Veneta Pre-Fall 2015, 3. Red Valentino, 4. ZARA, 5. Moschino

Problem #2: Bloated Tummy

The Cure: Tunic

Selalu andalkan blouse bermodel tunic yang berpotongan lurus untuk menyamarkan area di sekitar perut. Bawahan seperti denim atau loose pants bisa menjadi teman setia tunic. Memakai tunic tanpa bawahan pun tidak jadi masalah. Catat saja agar tunic-mu tidak terlalu pendek.Gladiator sandals are the best companion!

1. Etro, 2. Stella McCartney Pre-Fall 2015, 3. H&M, 4. Stella McCartney, 5. Mango

Problem #3: The Seen Cellulite

The Cure: Jumpsuit or dungarees

Sebenarnya, celana bermodel longgar pun bisa menjadi penyelemat untuk menutupi selulit di bagian paha. Namun, coba sesuatu yang lebih baru dan stylish seperti jumpsuit atau denim dungarees. You won’t regret how great your look is gonna be!

1. Tibi @ Farfetch.com, 2. Alexander Wang Pre-Fall 2015, 3. TOPSHOP, 4. ZARA, 5. Alexander Wang

Problem #4: Flat-chested

The Cure: Waistcoat

Kunci untuk membuat tubuh bagian atasmu terlihat menarik (if you know your “asset” won’t help you out) adalah menggunakan teknik layering. Waistcoat atau vest bisa  menjadi salah satu fashion item yang dapat diandalkan.

1. 3.1 Phillip Lim, 2. Carven Pre-Fall 2015, 3. ZARA, 4. ZARA, 5. Isa Arfen @ Shoppe33.com

Problem #5: Big and un-toned arms

The Cure: Decorative top

Cara tepat menyamarkan permasalahan ini adalah dengan memakai blouse berdetail unik di bagian lengan. Selain itu, detail di bagian depan juga akan mengalihkan perhatian orang sehingga tak langsung berfokus ke area lenganmu. Problem solved!

1. Alberta Ferretti, 2. Thakoon Pre-Fall 2015, 3. Givenchy, 4. Valentino, 5. Marni @ Farfetch.com

Foto runway: style.com

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
6 Jenis Pakaian Fashionable yang Wajib Dimiliki
Artikel Selanjutnya
3 Teknik Membuat Baju Tie Dye dengan Mudah Hanya dengan Pemutih