Sukses

Fashion

Kolaborasi H&M dan Balmain Berawal dari Ajakan Lewat Telepon

Jakarta “Sepuluh tahun yang lalu, saya terlibat dengan kolaborasi H&M untuk pertama kalinya ketika saya masih menjadi asisten untuk Roberto Cavalli. Sekarang, semua berbeda ketika saya sudah menjadi Creative Director untuk Balmain. Ini semua seperti mimpi,” cerita Olivier Rousteing saat mendapatkan ajakan kolaborasi dari H&M lewat telepon.  

Secara terang-terangan, Olivier Rousteing, membagikan ceritanya kepada para jurnalis fashion yang datang dari 57 negara. Bersama Nicole Phelps dari Vogue Runway selaku moderator, dan Ann-Sofie Johansson selaku Creative Advisor H&M, konferensi pers yang berlangsung di Ralph Walker Tribeca, New York City, berlangsung cukup seru. Para jurnalis dengan sangat antusias, tak berhenti melontarkan pertanyaan pada Olivier Rousteing, yang dianggap sebagai ‘it’ fashion designer, setidaknya sejak ia mengubah Balmain menjadi lebih modern, young, dan dinamis.

Soal hashtag yang menjadi trending di Instagram, #HMBALMAINATION, Olivier Rousteing mengatakan kalau ia merupakan seseorang yang menyukai keberagaman bangsa. Itulah alasan ia menggunakan kata “nation” sebagai bagian dari kampanye global ini. “Saya menyukaifashion karena 2 alasan. Pertama, karena saya suka membuat pakaian. Kedua, karena saya merasa fashion juga dapat membawa visi keberagaman menjadi sebuah kesatuan. Saya yakin dengan H&M, hal itu juga bisa terwujud,” jelas Olivier. 

Ibarat sebuah “nation”, tentunya ada sebuah pasukan yang melindungi eksistensinya. Pasukan yang dibentuk oleh Olivier Rousteing, bukan pasukan biasa. Mereka disebut Balmain Army dan merupakan deretan model terkini, yang sedang berada di puncak kariernya, Kendall Jenner, Gigi Hadid, dan Jourdan Dunn.

“Kendall dan Gigi merupakan dua sosok perempuan yang punya karakter sangat kuat, begitu juga dengan Jourdan. Banyak perempuan yang menjadikan mereka role model. Membuat sebuah squad yang sangat kuat seperti ini sangat penting, apalagi mereka juga datang dari latar belakang bangsa yang berbeda.”

Lalu, akankah kolaborasi kali ini sesukses kolaborasi tahun lalu dengan Alexander Wang, yang sporty kasual, dan ludes dalam hitungan jam? Menanggapi hal tersebut, baik Olivier maupun Ann-Sofie cukup yakin bahwa koleksi Balmain x H&M akan sukses. Olivier sendiri bercerita bagaimana bertahun-tahun lalu ia bermimpi bisa memakai jaket dari Balmain yang sangat mahal. Kolaborasi ini tentunya akan menjadi sebuah jawaban bagi para pemuja Balmain dan H&M. Bahkan kedua pihak berusaha untuk mewujudkan semuanya, termasukdress monokrom degan 250.000 mutiara di atasnya. Yes, this is truly a dream come true!

Foto: ekslusif

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading