Sukses

Fashion

4 Fashion Brand di Balik Gaya Stylish Perempuan Korea

Jakarta Gaya perempuan di kota Paris berbeda dengan mereka yang tinggal di New York, London, ataupun Milan. Setiap kota punya ciri khas masing-masing. Menyebrang ke timur, tiap kota di Asia juga punya signature style tersendiri. Korea Selatan, misalnya. Thanks to their K-Pop explosion. Gaya berpakaian perempuan di sana tentunya sudah tidak asing lagi untuk mata kita. Di antara segelintir fashion brand yang ada di negeri ginseng tersebut, kami menemukan 4 brand yang wajib kamu tahu.

Rocket x Lunch

Founder: Woo Jin Won

Launched in: 2010

As seen worn by: Kim Hyo Yeon (Girls’ Generation), Ji Yeon (T-ARA), dan Irene Kim

Brand story: Lulus dari jurusan Textile and Apparel dari Kyunghee University, Woo Jin Won membuka toko pertamanya di Doota Shopping Mall (kalau kamu pergi ke Seoul, pastikan untuk mampir ke mal  yang diisi oleh fashion brand ternama Korea ini). Menang di banyak kompetisi fashion lokal, nama Rocket x Lunch jadi terus naik dan hingga kini brand tersebut telah berekspansi ke Cina. Yes, they have already opened in 21 different locations there!

Signature style: edgy, sedikit boyish dengan sentuhan gaya sporty.

Low Classic

Founder: Yim Yeong Shin

Launched in: 2009

As seen worn by: Aktris Jung So Min, Seo Hyun (Girls’ Generation), dan Rihanna

Brand story: Salah satu fashion brand asal Korea yang telah go international. Koleksinya bahkan sudah ada di multilabel retailer, Opening Ceremony, yang sangat terkenal di Amerika. Saat mendesain Low Classic, Yim Yeong Shin selalu terinspirasi oleh gaya perempuan di negeri asalnya tersebut. Tidak heran koleksinya begitu ringan, masa kini, dan sangat chic.

Signature style: Klasik, inovatif, namun sangat berani bermain dengan cutting dan siluet.

 

Steve J & Yoni P

Founder: Jeong Hyeok Seo dan Pae Yeon Seung

Launched in: 2008

As seen worn by: Hyorin (Sistar), Tiffany (Girls’ Generation), Victoria (Fx), dan Lee Hyori.

Brand story: Selalu ada setidaknya satu fashion brand yang punya magnet khusus untuk menarik banyak selebriti. Steve J & Yoni P, salah satunya. Sukses, mereka membuka toko flagship pertama mereka di kawasan Itaewon, Seoul. Lewat flagship store tersebut, lantas Opening Ceremony bisa dengan mudah melirik dan mengajak mereka bergabung. Kini, Steve J & Yoni P bisa menyebarluaskan pasar mereka hingga ke seluruh dunia. Pasalnya, koleksi mereka juga sudah hadir di Net-a-Porter. Everyone can see then buy it.

Signature style: gaya jalanan khas anak muda Korea dengan sedikit sentuhan hip hop yang dikemas dalam gaya feminin.

Kaal E. Suktae

Founder: Lee Suk Tae

Launched in: 1997

As seen worn by: Aktris Gong Hyo Jin, Taeyeon (Girls’ Generation), dan Kim Eun Jung

Brand story: Merupakan salah satu fashion brand yang cukup senior bagi fashion scene di Korea. Kaal E. Suktae juga menjadi favorit para selebriti di sana. Apalagi, salah satu girlband yang paling populer di sana, yaitu Girls’ Generation sering terlihat mengenakan rancangan Lee Suk  Tae saat manggung maupun acara off-air.

Signature style: avant-garde, geometris, dan misterius.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading