Sukses

Fashion

Pilih Jas yang Tepat, Jadikan Calon Suamimu Bintang di Hari Pernikahan

Jakarta Saat pesta pernikahan, seringkali pengantin perempuanlah yang menjadi pusat perhatian dengan make up yang membuat pangling, atau gaun cantik yang memesona. Padahal, mempelai laki-laki juga memberikan penampilan terbaik di hari istimewa tersebut. Tidak mudah untuk pasangan tampil beda dan menawan di tengah pesta pernikahan yang dihadiri banyak tamu pria dengan jenis busana yang serupa. Jas pengantin pada dasarnya adalah sebuah busana yang dapat disesuaikan dengan berbagai macam suasana dan kebutuhan acara. Jadi, jangan takut bereksplorasi dengan jas pengantin. 

Jangan biarkan tampilan formal ini menghalangi kepribadian pasanganmu. Kamu bisa menambahkan sentuhan personal dalam setiap elemen yang akan digunakan bersama jas pengantin pasangan. Mulai dari sentuhan warna yang sedikit berbeda, hingga style yang akan memberi sentuhan modern pada jas pengantin.

1. Detail tekstur dan pemilihan Warna
Tuxedo hitam yang klasik memang menjadi pilihan kebanyakan orang untuk pesta pernikahan yang resmi. Tapi tak ada salahnya mencoba material yang memiliki tekstur berbeda untuk memberikan gaya berbeda dan tampilan unik pada jas pengantin pria. Kamu bisa memilih material velvet dalam balutan warna midnight blue atau burgundy gelap yang tetap meberikan kesan formal namun tidak membosankan. Warna-warna tersebut bisa menjadi pilihan untuk paduan kemeja putih dan dasi kupu-kupu.

2. Minimalis tapi tetap formal
Kesan formal sangat terlihat dalam balutan Tuxedo 3 potong yang tradisional dilengkapi dengan waist coat dan cummerbund. Tapi pilihan padanan minimalis juga bisa memberikan kesan formal di hari pernikahanmu. Kemeja dengan potongan slim fit bisa menjadi pilihan dengan paduan jas tanpa perlu memakai dasi. Paduan ini membuat tampilan pengantin pria menjadi tidak terlalu kaku, namun tidak juga terlalu kasual.

3. Main motif untuk sentuhan berbeda
Memilih jas dengan motif tertentu bisa menjadi pilhan untuk memberikan penyegaran pada tampilan jas pengantin yang formal. Motif pada jas tidak harus berbentuk gambar grafis yang terlihat jelas seperti di tren era 1960an dan 1970an. Kini pilihan motif seperti jacquard dengan pilihan warna hitam bisa memberikan sentuhan unik dan modern bagi pengantin laki-laki.

Jangan memilih motif yang mencolok seperti motif floral, agar kesan formal masih melekat di hari pernikahanmu. Sebagai alternatif yang lebih aman, Kamu bisa menerapkan motif ini hanya pada beberapa bagian aksesori seperti dasi, kaus kaki, atau sapu tangan yang diselipkan pada kantung jas. Jika kamu merencanakan pesta yang lebih kasual, kamu bisa bereksperimen dengan memadukan kemeja bermotif dibalik jas formal yang dikenakan.

4. Pilihan sepatu sebagai pelengkap
Laki-laki biasanya tidak memikirkan padanan sepatu dengan detail seperti halnya perempuan. Laki-laki cenderung memilih sepatu warna hitam yang simple. Padahal sepatu yang unik dapat menonjolkan kepribadian pengantin laki-laki. Daripada hanya memakai sepatu oxford hitam, tak ada salahnya memncoba warna-warna lain seperti navy atau abu-abu tua, tentunya disesuaikan juga dengan setelan jas pengatin pasanganmu. 

ViolaYour prince will be the king of the event now!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading