Sukses

Fashion

Vogue Memajang Model Berhijab dari Show Kanye West di Halaman Depan

 

Jakarta And Vogue.com took notice.

Seolah tak terlalu mempermasalahkan isu agama yang semakin rumit diperbincangkan di Amerika saat ini, Kanye West dengan berani memamerkan rancangan dengan gaya berhijab pada koleksi fashion brand-nya yang berkolaborasi dengan Adidas, Yeezy Season 5 pada New York Fashion Week fall winter 2017. Dari 32 look koleksi season ini, terdapat satu look berbeda yang sukses dilirik dan dibicarakan internet dengan ramainya. 

Sebuah mantel bulu oversized jatuh sampai ke pergelangan kaki, berwarna coklat terang bagaikan bulu singa, disertai detail pada bagian dada depan dan bagian ujung lengan yang terasa begitu agung dikenakan oleh seorang model Muslim Halima Aden lengkap dengan hijabnya. Berdarah campuran Somalia dan Amerika, Halima Aden dipilih menjadi salah satu model Yeezy musim ini. Berjalan dengan bangga-nya sambil mengenakan hijab, kharisma dari model yang pernah mengikuti ajang ratu kecantikan Miss Minnesota dengan hijabnya ini memberikan nuansa yang begitu eklektik pada koleksi Yeezy secara keseluruhan.

Hadirnya model berhijab di show Kanye West ini juga berhasil mencuri perhatian mata dunia dan sautan berupa tweet-tweet lantang yang menyerukan semangat keadilan bagi umat beragama di seluruh dunia. Satu hari kemarin, Vogue.com memasang 4 look dari Yeezy season 5 di halaman depan. Koleksi fall winter yang didominasi siluet oversized, denim, warna maroon, bomber jacket, dan track pants and jacket yang masih menjadi jiwa koleksi Yeezy, which is athleisure. Bahkan Vogue memilih 4 look berbeda yang dikenakan oleh 4 model yang fisiknya juga cukup mewakili warga Amerika yang beragam.

Bicara soal keberagaman di runway, sejak kemunculan pertamanya Kanye dan Yeezy tidak memenuhi show-nya dengan model-model konvensional. Tentu masih ada model-model tinggi dan kurus, tapi ia juga menghadirkan beragam bentuk tubuh lainnya. Langkah yang mungkin masih membuat koleksi Yeezy dan apa yang Kanye lakukan soal fashion masih terus menarik sampai sekarang. Orang banyak bisa melihat mereka di dalam koleksi itu. Walau harganya terbilang mahal, Yeezy masih laris manis. 

 

(Photo Courtesy of Vogue)

 

What's On Fimela
Loading