Sukses

Fashion

Untuk Gaya Outfit Serba Putih Bebas Noda, Coba 6 Tips Ini

Jakarta Kemeja putih merupakan barang wajib di dalam lemari, begitu juga dengan kulot putih yang sedang “in” atau celana kargo linen putih andalan untuk bersantai saat liburan. We know that. Tapi, sebagai pemakai warna putih, pasti tahu betapa menyebalkannya melihat outfit putih berubah coklat karena tumpahan kopi atau menyadari kemeja putih favorit sekarang menjadi kuning karena deodoran yang salah. Terlebih jika bahkan tempat laundry langganan sudah angkat tangan. Siklus seperti ini bukan hanya melelahkan, tapi juga boros waktu dan uang.

Selain mengikuti nalar untuk tidak tampil all-white pada saat bermain outdoor atau saat mengunjungi restoran pasta favorit, ada beberapa tips yang dapat diikuti untuk mengurangi risiko noda di pakaian putih, tanpa harus memakai celemek ke mana-mana.

Pilih Deodoran yang Tepat

Untuk menghindari noda kuning karena deodoran, gunakan anti-perspirant tipe spray atau stick yang cepat kering dan didesain khusus untuk menghindari datangnya noda. Cuci juga sampai bersih agar tidak ada noda selama penyimpanan.

Gunakan Sesering Mungkin

Contrary to popular belief, menyimpan pakaian putih di pelosok lemari justru akan menimbulkan noda kuning. Noda terkadang datang dari deodoran atau kosmetik yang tidak bersih. Tidak jarang juga pakaian putih memunculkan noda kuning tanpa alasan yang jelas saat disimpan di dalam lemari. Siasati dengan menggunakan mereka secara bergiliran.

Get on the Spray

Cara preventif lainnya, gunakan spray anti air khusus garmen. Coating ini membuat air dan noda tidak meresap dan dapat dengan mudah dilap. Sayangnya, spray ini bukan solusi jangka panjang, karena efeknya akan segera hilang setelah pencucian.

Pakai Pakaian Water-Proof

Solusi untuk jangka panjang, mungkin ada baiknya mencoba pakaian stain-repellent. Salah satu yang akan ada di Indonesia adalah koleksi Stay-White dari Old Navy.

Bersamaan dengan ulang tahun pertama brand Amerika Serikat ini di Indonesia, Old Navy mengeluarkan koleksi komprehensif berisi kemeja dan denim putih spill dan stain-proof. Diperlihatkan bersamaan dengan koleksi Spring-Summer teranyar mereka di kantor terbaru di AIA Central, Jakarta Selatan, Rabu (10/05/2017), capsule collection serba putih ini menonjol di antara trend lainnya yang dihadirkan Old Navy, seperti embroidery, botanical prints, dan ruffles. Teknologi yang lebih umum seperti wrinkle-free juga hadir. 

Seperti biasa, koleksi Stay-White didesain dengan slogan 3F Old Navy, "Fashion, Fun, Family", sehingga mencakup setiap anggota keluarga, dari dewasa sampai anak, perempuan dan laki-laki. Potongan dan style denim yang disediakan pun cukup beragam mulai dari ragam Rockstar sampai reguler dari brand tersebut.

Menariknya, coating pun sudah ada di dalam bahan, bukan diaplikasikan ketika pakaian sudah jadi, sehingga efeknya pun tahan lama, ujar Mia Rachmi Mediarani, Senior Brand Manager Old Navy Indonesia. Uniknya, bahan tetap terasa ringan dan nyaman dengan coating tersebut. Harga pun tidak berbeda jauh dari koleksi denim dan kemeja reguler, dimulai dari Rp 599.900,- sampai Rp 999.900,-. Hasilnya, saat diperagakan langsung oleh Mia, kopi hitam yang ditumpahkan langsung di atas denim putih tergelincir tanpa meresap. Untuk cairan yang mengandung minyak dan lebih kental seperti saus pun pembersihan jadi lebih mudah, cukup dilap dengan tissue basah sehingga pencucian nantinya tidak meninggalkan noda. Akan segera hadir di Indonesia, inovasi terbaru ini patut ditunggu oleh anda yang senang tampil all-white!

Make-up Wipes, Solusi Dadakan

Mengandung surfactant dan ampuh membersihkan oil-based make-up seperti foundation, make-up wipes juga dapat menjadi solusi untuk noda yang mengandung minyak seperti saus sebelum noda membekas dan sulit dibersihkan.

Ikuti Instruksi Pencucian

Satu atau dua kali pencucian yang salah mungkin tidak memberi pengaruh yang signifikan. Namun, jika serius dalam merawat pakaian putih, this is where you can start. Bila tidak tertera dengan jelas, cari petunjuk pembersihan di website brand tersebut atau melalui informasi online sesuai dengan bahan pakaian.

 

(Images: Business Insider, Pinterest, Persil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading