Sukses

Fashion

Intip Detail Pernikahan 4.5 Miliar Pippa Middleton Akhir Pekan Lalu

Jakarta Pippa Middleton, adik dari Kate Middleton, Duchess of Cambridge, akhirnya menikah pada usia 33 tahun. Acara yang diadakan pada Sabtu, 20 Mei ini diadakan di Gereja St. Mark’s, Englefield, daerah pinggiran Inggris, dekat dengan kediaman keluarga Middleton, dimana resepsi diadakan. Acara sendiri didesain untuk menjadi event yang sederhana namun tetap elegan, dengan undangan khusus terbatas untuk 130 orang. Pippa terlihat anggun dalam balutan gaun putih berenda bersama sang mempelai lelaki, manager keuangan dan miliarder, co-founder dari grup manajemen modal, James Matthew.

Dihadiri kalangan atas Inggris, acara pernikahan Pippa pun disebut-sebut sebagai acara sosial terbesar Inggris tahun ini. Bersama dengan Prince William, Kate Middleton datang dengan kedua anaknya, Prince George dan Princess Charlotte yang keduanya menjadi pageboy dan bridesmaid. Hadir juga anggota kerajaan lainnya seperti Prince Harry, adik dari Prince William, walaupun sang kekasih, Meghan Markle, dikabarkan hanya akan hadir di resepsi, Princess Eugenie, dan Lady Gabriella Windsor. Selain anggota keluarga kerajaan, tamu undangan mencakupi petenis Roger Federer dan istri, fashion editor Vogue UK, Serena Hood, dan Donna Air.

Prince William, Duke of Cambridge, and Prince Harry

Roger Federer and wife

Pippa pun terlihat elegan dalam balutan gaun handmade kreasi Giles Deacon. Gaun ini dipasangkan dengan pumps satin Manolo Blahnik dan veil dari pembuat topi kenamaan, Stephen Jones. Sang kakak pun terlihat anggun dalam gaun dusty-pink kreasi rumah mode Alexander McQueen, memimpin grup pageboys dan bridesmaids super imut yang mengenakan kostum emas-putih dari Pepa & Co.

Kate Middleton, Duchess of Cambridge, and Princess Charlotte

Pippa Middleton and father

Acara intimate namun mewah ini dikabarkan menghabiskan sekitar Rp 4,5 miliar(GBP 250,000), dengan gaun custom-made Pippa sendiri berharga Rp 720 juta (GBP 40,000). Dibandingkan dengan pernikahan sang kakak, acara Pippa mungkin belum ada apa-apanya in terms of costs, dimana acara Kate enam tahun lalu menghabiskan sekitar US$ 34 juta. Tetap jika dibandingkan dengan biaya pernikahan rata-rata, yaitu US$36,000, that’s still a lot of money.

James yang lebih tua 8 tahun dari Kate diketahui sudah menjalin pertemanan selama 10 tahun dan membina hubungan sejak 2012. Sempat terhenti, mereka kembali sebagai sepasang kekasih pada 2015 dan tampil secara publik pada 2016.

Prince George as pageboy and the other pageboys and bridesmaids

 

(Images: E!News)

What's On Fimela
Loading