Sukses

Fashion

Mahkota Bunga, Aksesori Paling Pas Sambut Liburan Tropis di Instagram

 

Jakarta Flower crown, si mahkota bunga, rasanya tak ada dari penggemar fashion yang tak familiar dengan aksesori kepala satu ini. Sukses memberikan sentuhan boho chic pada tampilan, Flower crown sejatinya adalah mahkota yang dirangkai dari bunga, ranting dan dedaunan. Tak harus selalu dari bunga segar, kini bunga palsu yang lebih awet dan ekonomis pun banyak diminati. Flower crown sesungguhnya bukanlah suatu hal baru. Sebelum populer jadi aksesori pelengkap outfit untuk pergi ke neo-hippie festival semacam Coachella, Flower crown adalah aksesori yang sudah terkenal sejak berabad-abad lalu dan memiliki arti tradisi tersendiri. Bermula dari Yunani kuno hingga saat ini, Let the story begin.

Flower crown merupakan hal yang umum di Yunani kuno, biasa dikenakan di acara-acara khusus untuk menghormati dewa dan dewi. Pada era yang sama flower crown yang terbuat dari daun juga menjadi mode, Julius Caesar salah satunya. Flower Crown jenis ini akan dianugrahkan kepada para tentara yang memenangi perang sebagai rasa hormat. hal itu terus berlanjut sampai abad pertengahan di Eropa. Dimana pada masa ini flower crown bukanlah bagian dari fashion. Mengapa ? Pada masa ini, flower crown banyak digunakan di upacara keagamaan untuk menghormati dan sebagai bentuk tanda terima kasih kepada dewa dewi, dengan cara menghiasi patung dewa dewi. Di Era Victorian, Flower crown mulai diperkenalkan sebagai satu aksesori bagian dari fashion. Ratu Victoria mengenalkan flower crown ke dunia mode Eropa dengan mengenakan karangan bunga jeruk yang tengah mekar di rambutnya di acara pernikahannya dengan Pangeran Albert pada tahun 1840.

 

Kini Flower crown jadi satu aksesori fashion yang kian digemari, terlebih di era media sosial. Sisi romantis yang timbul dari rangkaian bunga tersebut bahkan dipilih oleh beberapa designer untuk memamerkan rancangannya. Sebut saja Rodarte, Kate and Laura Mulleavy yang menghias para model dengan flower crown dalam koleksi Fall/Winter Newyork Fashion Week 2016. Tertarik tambahkan aksesori chic ini untuk tampilan musim panasmu? Tengok gaya supermodel dan Hollywood A-list yang tampil super chic dengan flower crown pilihan FIMELA ini. 

 

(Photo : Vogue)

What's On Fimela
Loading