Sukses

Fashion

Asia’s Next Top Model Cycle 5 Episode 12: Good Bye Clara!

Jakarta
 

A post shared by Asia's Next Top Model (@asntm) on

Di babak 4 besar, Asia’s Next Top Model memberikan tantangan Subaru berikutnya yang kembali menghadirkan sosok Glenn Tan, Executive Director brand ini yang musim lalu membuat berita internasional (emosinya meledak saat berhadapan dengan kontestan asal Republik Korea, Sang In). Tidak heran, semua kontestan yang tersisa merasa harus bisa membuat senang client penting satu itu.

Seperti franchise lainnya, kompetisi modeling yang dikemas dalam format reality show adu bakat ini selalu menghadirkan tantangan-tantangan yang memang sulit, juga menguji nyali. Di episode ini, semua kontestan yang tersisa, termasuk juri tamu Xiao Qing - yang somehow minggu lalu berhasil menyingkirkan Cindy dari Taiwan (dengan skill-nya yang belasan tahun sudah tak terpakai) – di tantangan catwalk vertikal yang menakutkan.

If there’s such thing as killer catwalk, then this one might be it. Karena tanpa pengawasan profesional, tantangan satu ini bisa berujung kecelakaan fatal. Dan seperti yang terlihat, tantangan Subaru satu ini memang sangat tidak mudah. Bahkan sang host, Cindy Bishop juga melakukannya. Karena prinsip model papan atas Thailand ini, dia tidak ingin meminta para kontestan melakukan sesuatu yang ia sendiri tak sanggup lakukan.

Xiao Qing melewati tantangan ini dengan cukup baik. Shikin sama tangguhnya. Ia menguasai catwalk challenge ini, dan berhasil terpilih sebagai ambassador terbaru Subaru. Tu juga adalah kontestan yang akan melakukan apa pun, untuk menantang dirinya sendiri, menemukan batas apa yang ia tak sanggup lakukan. Maureen dengan wajah tenangnya tahu betul tak ada jalan keluar, selain melakukan tantangan ini. Dan Maureen mungkin satu-satunya kontestan musim ini yang punya wajah super chill, sampai kita penasaran, apa yang bisa membuat wajahnya terlihat tertekan sedikit saja? It might be her eyes.

Setelah sesi makeover, nampaknya tantangan ini lah yang terberat untuk Clara. Ketakutannya akan ketinggian membuat ia menyerah di awal. Sampai akhirnya memutuskan untuk melakukannya, dengan sangat perlahan, setelah diyakinkan oleh Glenn Tan – yang secara mengejutkan musim ini nampak lebih tenang. Mungkin insiden musim lalu dengan Sang In tak berdampak terlalu bagus untuk citranya di media sosial. Bahkan ia menyambut Clara dengan pelukan setelah sampai di bawah. Which actually felt strange.

Di tantangan fotografi, ada sesuatu yang sedikit berbeda. Setiap kontestan harus bisa memberikan konsepnya, memilih properti fotonya sendiri dan mobil Subaru terbaru ikut menjadi bagian dari sesi foto ini. Shikin memberikan konsep yang matang, Tu pun demikian, Xiao Qing yang kembali harus ikut menjalani pemotretan sempat khawatir dengan kemampuan berposenya karena sudah lama tak melakukan photo shoot.

 

 

Dua terbawah minggu ini dihuni oleh Maureen dan Clara, dengan konsep yang kurang matang dan hasil foto akhir yang juga kurang memuaskan. Maureen kurang mengeksekusi konsepnya dengan matang. Sementara, Clara yang selalu punya cara pikir unik tak ingin mengambil kesempatan untuk mencoba pose lain di lokasi. Karakter keras kepalanya dianggap kurang menguntungkan oleh para juri. Dan hanya dengan selisih 0,3 poin, Clara tereliminasi pekan ini.

 

A post shared by #shikingomez (@shikingomez) on

Pertarungan yang amat ketat, karena foto Clara sebenarnya lebih bagus dari Maureen (meski pose kaki Clara kurang terlihat menguntungkan baginya). Dan ia berada di posisi terbawah saat tantangan catwalk vertikal. Tantangan catwalk vertikal ini seperti sudah ditakdirkan untuk mengirim Clara pulang pekan ini. Just saying. But all in all, Clara pun sepertinya sudah tahu bahwa ini menjadi minggu terakhirnya. Ia meninggalkan juding panel dengan senyum mengembang.

 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Selalu Tenang, Inilah 5 Cara Mendidik Anak ala Anna Park dan Park Joo Ho The Return of Superman