Sukses

Fashion

Hanya dengan 2 Karya, Rinaldy Yunardi Raih 3 piala Sekaligus di World of WearableArt

Jakarta Seperti sudah tak asing di telinga kita bila designer tanah air, Rinaldy Yunardi menorehkan prestasi di kancah dunia seni rancang internasional. Berbagai koleksi perhiasan dan head piece nya sudah pernah dikenakan selebriti hollywood sekelas Mariah Carey, Katy Perry, Nicki Minaj, Kylie Jenner. Dan baru-baru ini, Rinaldy menggaku terkejut sekaligus gembira saat rancangan sarung tangannya dikenakan oleh Taylor Swift pada video musik terbaru yang berjudul Are You Ready for It. Informasi ini didahului oleh prestasi Rinaldy di ajang lomba design bergengsi World of WearableArt. Rinaldy berhasil memenangkan 3 piala lewat 2 karya wearable art nya berjudul ENCAPSULATE dan  COSMOS.

Encapsulate ditampilkan dalam bentuk seperti kapsul raksasa yang dibuat dari susunan helai rafia dan LED. Sedangkan karya Cosmos tampil sebagai baju hitam dan perak terbuat dari kristal jala, rafia dan logam dengan imbuhan hiasan kepala yang rumit, yang menutupi seluruh badan model. Dengan segala detail yang sungguh teliti dan keelokan yang tampak, Rinaldy sukses membuat para juri terpukau. Pendiri WOW®, Dame Suzie Moncrieff sendiri mengatakan pada siaran pers, para juri terpesona pada estetika dan kekuatan desain yang tak terbantahkan dalam karya cipta dan keunikan bentuk yang dipersembahkan Rinaldy. 

Sebenarnya, karya seni yang telah diciptakan dan disiapkan untuk mengikuti ajang anugrah bergengsi ini berjumlah 6 buah. Namun, karena kurang maksimalnya birokrasi di tanah air serta biaya yang dibutuhkan sungguh besar untuk mengirim semua karya seni, dengan sedikit kecewa, Rinaldy hanya mengirim 2 karya seni ke Selandia Baru untuk diikutkan dalam kompetisi ini. Akan tetapi tiga piala sekaligus berhasil dimenangkan oleh 2 karyanya tersebut. Bayangkan, apa yang terjadi, bila Rinaldy berhasil memboyong keenam karyanya?. 

Kemarin, 7 November 2017, pada konferensi pers untuk kemenangannya ini (dimana Rinaldy sekaligus menunjukkan ketiga piala yang ia menangkan), designer yang sudah berkiprah di dunia rancang aksesori selama 20 tahun ini berharap pemerintah di bidang kreatif semakin membuka mata dan mendukung karya-karya yang mampu berbicara di pentas dunia. Agar semakin banyak perancang, seniman yang mampu mengharumkan nama bangsa melalui karya mereka.

 

(pic : exclusive)

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading