Sukses

Fashion

Visa Ditolak Tiongkok, Katy Perry dan Gigi Hadid Batal Tampil di Victoria's Secret

Jakarta Victoria’s Secret Fashion Show, jadi satu pertunjukan yang pasti dinanti fashionista setiap tahunnya. Selalu diadakan tepat setiap tanggal 28 November tiap tahun, VS Fashion Show diadakan di kota-kota besar penuh gemerlap seperti New York City, Los Angeles, Miami, London, Paris. Namun tahun ini, perhelatan show pakaian dalam terbesar ini memilih destinasi baru, yakni di Shanghai, Tiongkok. Namun beberapa situasi terbaru menunjukkan ternyata pemilihan Shanghai, bukan merupakan keputusan sempurna untuk mengadakan VS Fashion Show tahun ini. Gigi Hadid batal jalan di show tersebut karena diduga rasis oleh seluruh netizen Shanghai.  Katy Perry pun mengalami nasib yang sama.

Awalnya diduga terjadi kesalahan pada proses perizinan Visa untuk masuk ke Shanghai, namun ternyata, masalah perizinan Visa tersebut tidak disetujui pemerintah setempat, dikarenakan  oleh marahnya para pengguna internet terkait video snapgram yang diunggah sang model di akun Instagram resmi miliknya. 

Video yang berdurasi kurang dari 15 detik ini dianggap menghina orang Tiongkok karena di video tersebut, Gigi berupaya menyipitkan mata yang disamakan dengan kue berbentuk pemain sumo yang ia dapatkan. Sepintas memang berupa adegan lelucon saja, namun bagi netizen Shanghai, hal ini merupakan sebuah gaya yang menghina orang Asia yang memiliki mata dengan monolid kecil atau yang biasa kita sebut sipit. 

Gigi meminta maaf melalui media sosial microblogging Weibo. Akan tetapi, seolah sudah sakit hati, masyarakat Shanghai menganggap bahwa permintaan maaf Gigi tidak tulus, dan terkesan hanya tuntutan semata. Alhasil, Visa model cantik ini tak disetujui yang membuat dirinya tak boleh masuk ke Shanghai, Sungguh disayangkan, padahal para penggemar pasti tak sabar untuk lihat Gigi Hadid tampil memukau di Victoria’s Secret Fashion Show  tahun ini.

   Katy Perry menjadikan bendera Taipei sebagai salah satu pelengkap penampilannya di Taiwan, tahun 2015 lalu.  Ini juga diingat oleh warga Tiongkok. Dan ini sepertinya alasan utama, akhirnya Visa penyanyi fenomenal ini ditolak sehingga bisa tampil di show tahunan Victoria's Secret. Tentu tidak mudah bagi panitia untuk mempersiapkan pengganti penyanyi selevel Katy Perry. 

 

  Bagi Victoria's Secret, dan sama seperti banyak luxury brand lainnya, Tiongkok memang lahan yang sangat menjanjikan. Jadi, sangat wajib untuk melakukan ekspansi bisnis ke sana. Namun, dengan kondisi sosial yang cukup sensitif, seperti kasus Gigi dan Katy ini, membuktikan perluasan bisnis ke daratan Tiongkok memang tak bisa sembarangan. Dimana bumi dipijak, di situ langit dijunjung.

 

 

(pic : Getty Images)

 

What's On Fimela
Loading