Sukses

Fashion

Setelah 15 Tahun, Kendall Jenner Geser Posisi Gisele Bundchen Jadi Model Termahal

Jakarta Dunia modeling internasional kini lebih bergairah dengan hadirnya wajah-wajah baru yang lebih berwarna. Sebut saja Gigi Hadid, Bella Hadid, Cara Delevigne, Karlie Kloss yang kian ramaikan industri fashion kelas dunia. Sering terlihat di berbagai koleksi fashio house atau bahkan jadi muse sang designer, rasanya wajar saja bila deretan model semampai ini mematok harga yang tinggi pula. Sejak tahun 2002, Gisele Bündchen telah menduduki daftar teratas model dengan bayaran termahal di dunia. Sebagai supermodel, yang resmi pensiun dari runway pada tahun 2015, Gisele membuat para designer seperti Alexander McQueen jatuh cinta dengan caranya berjalan di runway. Model cantik asal Brazil ini selalu jadi langganan beragam fashion house sebut saja Missoni, Chloé, Dolce & Gabbana, Valentino, Gianfranco Ferré, Ralph Lauren, and Versace untuk pamerkan koleksi terbarunya. 

Hanya butuh 2 tahun ternyata dari pensiunnya sang model untuk digantikan dengan wajah baru yang kini duduki peringkat teratas, mengalahkan dirinya, untuk jadi model dengan bayaran termahal di dunia, versi majalah Forbes. Mungkin tak terkejut bila kita mengetahui bahwa Kendall Jenner lah wajah baru tersebut. Tidak hanya dia memiliki keluarga terkenal di belakangnya, tapi Kendall juga memiliki kontrak dengan jangka waktu panjang bersama merek pakaian dalam La Perla, Adidas Original dan perusahaan kosmetik Estee Lauder. Tahun ini Kendal juga tampil dalam kampanye untuk label yang akrab di telinga fashionista, seperti Fendi dan Alexander Wang, dan beberapa brand berbasis worldwide lainnya. Ambil majalah mode di manapun di dunia ini, dan dijamin pasti, kita akan temukan wajah cantik Kendall.  

 

Sebenarnya, menurut perkiraan Forbes, Jenner menghasilkan $ 22 juta pada tahun lalu. Nilai ini diprediksi  berasal dari hasil karier modeling dan potongan keuntungan reality show yang dibintanginya, Keeping Up With the Kardashians. Memang ini bukan jumlah nominal yang mampu menyaingi penghasilan Gisele Bündchen di masa jayanya, tapi lebih banyak dibanding penghasilan Gisele Bündchen sekarang. Forbes memperkirakan Gisele, yang menghasilkan lebih dari $ 30 juta pada tahun 2016, membawa pulang sekitar $ 17,5 juta tahun ini. Itu berkat perannya sebagai wajah parfum VIP Rosé milik Carolina Herrera, dan berbagai fashion project di negara asalnya.

Daftar penghasilan model yang dipamerkan Majalah Forbes menyebutkan beberapa nama supermodel favorit fashionista. Tentu saja nama Gigi dan Bella Hadid terpampang dengan jelas, namun satu yang membanggakan, Ashley Graham, jadi model bertubuh curvy pertama yang berhasil masuk ke dalam daftar 10 nama model dengan penghasilan terbesar menurut majalah Forbes ini. This is the complete list! 

 

Ashley Graham - $5.5 million

Bella Hadid - $6 million

Liu Wen - $6.5 million

Karlie Kloss - $7 million

(tie) Rosie Huntington-Whiteley - $9.5 million

(tie) Gigi Hadid - $9.5 million

Adriana Lima - $10 million

Chrissy Teigen - $13.5 million

Gisele Bündchen - $17.5 million

Kendall Jenner - $22 million

 

(Pic : Vogue)

What's On Fimela
Loading