Sukses

Fashion

Koleksi Perhiasan Ini Terbuat dari Emas Daur Ulang Sisa Perangkat Komputer

Jakarta Dari tahun ke tahun, terlihat industri dunia fashion ingin  berkontribusi untuk menciptakan lingkungan hidup yang lebih baik. Misalnya dengan meluncurkan berbagai kampanye dan koleksi ramah lingkungan. Mengingat fakta bahwa sampah pakaian adalah jenis sampah terbanyak kedua di dunia, visi ini menjadi sangat penting. Hal ini juga yang dilakukan oleh Nikki Reed, aktris cantik yang pernah membintangi film  Twilight ini meluncurkan satu koleksi perhiasan yang ramah lingkungan, lewat brand  fashion jewelries miliknya, Bayou with Love. 

 

Alih-alih menggunakan emas biasa, koleksi yang bertajuk The Circular Collection ini memanfaatkan emas daur ulang, yang didapat dari limbah sisa perangkat komputer yang sudah tak terpakai. Siapa yang pernah terpikirkan? Bekerja sama dengan perusahaan komputer ternama, Dell, Nikki Reed memanfaatkan sisa perangkat komputer Dell untuk mengolah emas murni yang terkandung di dalamnya. Fakta mengejutkan, menurut Dell, orang Amerika membuang emas dan perak senilai $ 60 juta yang terdapat di dalam perangkat telepon lama, dan hanya 12,5 persen limbah elektronik yang saat ini didaur ulang menjadi produk lain. Who would have thought, ada emas begitu banyak di komputer? Sungguh disayangkan. 

Brand Bayou with Love sendiri diciptakan oleh Nikki Reed untuk membawa kesadaran yang lebih besar terhadap dampak manusia terhadap planet Bumi dan menunjukkan bahwa barang-barang indah bisa berasal dari sumber bahan daur ulang, yang mampu melestarikan lingkungan. Dengan mendaur ulang emas yang dulu dianggap 'sia-sia', Dell dan Nikki Reed sedang berupaya menciptakan pola pikir bahwa segala sumber daya yang sudah diolah tidak ada yang sia-sia, semua pasti bisa dimanfaatkan untuk sesuatu yang lebih baik lagi. Well, tampil cantik sambil menjaga kelestarian planet tercinta, mengapa tidak?

Let’s talk a look at the collection. Koleksi ini menghadirkan beberapa cincin, anting, dan pin baju, yang bernilai emas 14- dan 18 karat, dan dijual dari harga $ 78. Selain fakta bahwa perhiasan ini sustainable, koleksi ini tampak cantik dengan rancangan minimalis. Terlihat manis dengan aksen opal, dan permata putih kecil pada bagian atas anting, serta lekukan kecil pada bagian samping cincin, memberikan efek ultra stylish untuk gaya bohemian chic. Dari semuanya, mana yang jadi favoritmu? 

 

(pic: Instagram- Bayou)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading