Sukses

Fashion

Kain Makassar Penuh Warna Jadi Jiwa Koleksi Baru Happa oleh Mel Ahyar

Jakarta Desainer Mel Ahyar bersama Happa menampilkan koleksi terbaru yang bertajuk Tapak Rentak Pre Fall 2018 di Jakarta Fashion & Food Festival 2018 lalu. Koleksi ini kental dengan pengaruh tradisi Makassar. Ada empat suku besar yang mendiami tiap wilayah di Makassar. Keempat suku itu terdiri dari Suku Bugis, Suku Makassar, Suku Mandarserta Suku Toraja.

Terinspirasi dari tarian 4 etnis di atas Happa menghadirkan warna-warna yang indah dan seperti orange, kuning, tosca, dan biru yang mewakili keindahan dari tarian tradisi tersebut. Warna earthy yang hangat juga ditampilkan untuk memperlihatkan karakter perempuan penari yang rendah hati dan lemah lembut.

Dengan cutting asimetri yang menggambarkan kedinamisan, tidak lupa dengan ciri khas Happa yakni motif. Motif yang saling bertabrakan dibuat untuk menggambarkan 4 sisi yang saling bertemu juga terlihat. Pemakaian kain khas Makassar seperti Pakduredure, dan lagosi  juga menjadi salah satu ciri khas koleksi ini.

Penggunaan wastra Makassar ini bertujuan untuk mengangkat hasil budaya masyarakat itu sendiri. Siluet serba longgar, motif dan warna yang saling bertabrakan, detail bordir dan tambahan manik-manik menjadikan koleksi Happa terbaru ini begitu eklektik dan meriah.  Buah pikiran dari dua otak kreatif di balik Happa, yaitu Mel Ahyar dan penyanyi Andien.

 

PLAYLIST VIDEO 27 JULI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Cerita Andien Soal Kakak Iparnya yang Kalah 'Bertarung' saat Isoman
Artikel Selanjutnya
8 Artis Tuai Kritikan Netizen Soal Cara Mengasuh Anak