Sukses

Fashion

Tips merawat suede boots agar awet

Fimela.com, Jakarta Suede boots memang sangat cantik dan cocok dipakai hampir di setiap acara. Namun, merawat sepatu suede tidak semudah merawat sepatu kulit biasa atau bahkan sneakers. Suede boots memerlukan perhatian yang lebih ketimbang dengan boots berbahan lainnya. 

Pasalnya, suede tidak boleh terkena air dan muda sekali terkena noda. Dilansir dari Style Caster, suede boots juga bisa rusak dengan mudah kalau tidak disimpan dengan baik. 

Suede boots juga tidak boleh dicuci seperti membersihkan sepatu biasa. Sahabat Fimela bisa merawatnya sendiri di rumah. Berikut beberapa tips yang bisa diikuti agar bootsmu selalu teerawat dan tidak cepat rusak. 

Gunakan Suede Spray 

Sahabat Fimela tidak akan pergi ke pantai tanpa sun block untuk melindungi kulitmu, kan? Begitu juga dengan suede boots yang harus kamu jaga. Gunakan suede spray dua bulan sekali. Sebelum dan sesudah penggunaan spray tersebut, jangan lupa untuk menyikat permukaan sepatu dengan sikat berbulu halus. 

Pakai sikat gigi

Jangan takut kalau tidak punya sikat khusus sepatu suede. Sahabat Fimela bisa menggunakan sikat gigi. Karena, bulu sikat gigi sangat halus dan tidak akan melukai permukaan suede. 

Bersihkan noda dengan penghapus 

Cairan pembersih dan nu buck memang agak mahal. Tapi untungnya sedikit noda yang sudah mengering bisa dihapus dengan penghapus karet. Pastikan permukaan boots sudah disikat dengan sikat gigi atau sikat berbulu halus. 

What's On Fimela
Loading