Sukses

Fashion

Aeresist jilbab anti lepek dari Restu Anggraini

Fimela.com, Jakarta Permasalah yang kerap terjadi pada perempuan hijab ialah jilbab yang lepek yang disebabkan karena keringat atau terkena air saat berwudhu.

Namun berkembangnya zaman, permasalah jilbab lepek pun teratasi dengan kemajuan teknologi dan inovasi. Desainer Muslim, Restu Anggaraini lewat lini busananya, ETU pun memanfaatkan kemajuan teknologi tersebut dengan menciptakan jilbab anti-air yang diberi nama “Aeresist”.

“Hijab anti-air ini berteknologi water resistance karena kebutuhan aku pakai jilbab, seharian aktivitas aku dari pagi sampai sore. Nah ketemu orang, ketemu klien kan enggak on kalau jilbab lepek kena air wudhu bau juga kan aku pikir buat sesuatu yang bisa tampilan jilbab yang dipakai ini tetap on,” ujar Restu, Sabtu (20/10) dalam acara konferensi pers “The Unstoppable You-Beauty & Fashion Show Wardah”, Jakarta Fashion Week 2019, Senayan.

Lebih lanjut, Restu mengatakan Aeresist tersebut memiliki sifat anti-jamur. Namun, tetap harus dicuci jika terkena noda.

“Walau water resistance tapi tetap masih bisa dicuci untuk noda seperti kopi bisa langsung dihapus,enggak akan langsung nyerap karena material bahannya itu sendiri, bahannya breathable alias adem sejuk karena sifatnya cepat melepas udara dan juga quick dry kalau dicuci langsung cepat kering. Kena hujan rintik-rintik pun enggak tembus, jadi kepala enggak pusing,” ucapnya Restu.

Aeresist Jilbab anti lepek dari Restu Anggraini

Untuk proses pembuatan. Jilbab berteknologi anti-air dibuat melalui proses trial dan error yang cukup lama dan panjang. Jika sebelumnya Restu dikenal bekerja sama dengan perusahaan asal Jepang untuk pembuatan jilbab berteknologi anti-bakteri. Namun, kini, untuk jilbab Aeresist anti-air, Restu memilih untuk bekerja sama dengan perusahaan lokal Indonesia.

“Trial and error ya lama. Untuk ini aku kerja sama dengan salah satu pabrik besar lokal Indonesia. Ya pokoknya aku berharap jilbab anti-air, Aeresist ini bisa jadi solusi dan bisa jadi pilihan karena jilbab jadi tampilan pertama yang dilihat orang kalau jilbab melengkungnya enggak sempurna kan enggak bagus. Ya wudhu friendly, travel friendly juga,” ucap Restu.

The Unstoppable You : Tokyo oleh ETU

Jilbab anti-lepek ini juga di pamerkan di Jakarta Fashion Week 2019. ETU mempersembahkan koleksi busana wanita berpakem modest dengan ragam ornamen estetis yang diadaptasi dari elemen khas Negeri Matahari Terbit.

Siluet lebar dengan potongan kerah yang terinspirasi dari pakaian tradisional Jepang, hingga detail romantis seperti kelopak bunga, origami pleats, maupun aksen obi dan Japanese belt knot, menjadi manifestasi apresiasi budaya Jepang yang dituangkan ke dalam rancangan fashion kontemporer. Dengan warna,

Sedangkan, varian jilbab anti lepek ini didesain polos. Dengan enam pilihan warna, untuk jilbab motif tiga warna dan jilbab segi empat tiga warna, serta tiga warna untuk pashmina.

What's On Fimela
Loading