Sukses

Fashion

Lenggak-lenggok Menteri Susi Pudjiastuti di JFW 2019 dalam balutan busana karya Anne Avantie

Fimela.com, Jakarta Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tampil dalam fashion show Anne Avantie di Jakarta Fashion Week 2019 yang bertemakan "Badai Pasti Berlalu." 

Diiringi lagu Indonesia Jaya yang dinyanyikan Lea Simanjuntak, Susi berhasil membuat bangku penonton riuh. Berkacamata hitam dengan thigh high boots, berbalut outer tenun berumbai, penampilannya dianggap sangat nyentrik namun tetap memukau setiap orang yang hadir. 

Penonton bukan hanya langsung mengeluarkan ponselnya untuk mengabadikan momen tersebut, tetapi juga sampai bertepuk tangan sambil bersorak. Bahkan, tak sedikit penonton yang harus berdiri. 

Meski banyak tokoh dan selebriti yang ikut berlenggak-lenggok, Menteri Susi tetap menjadi salah satu pusatperhatian. Bukan hanya karena penampilannya yang nyentrik, tetapi juga karena Susi berhasil membangun suasana yang akrab kepada para penonton, pembawa acara Indra Bekti dan IndyBarends, tetapi juga kepada para awak media. 

Bahkan, di penghujung acara Susi Pudjiastuti melemparkan karangan bunga yang telah diterimanya ke arah penonton dan juga wak media yang tepat berada di depan area runway Jakarta Fashion Week 2019

'Dibayar' pakai 10 perahu

Usai berlenggang di atas catwalk, Susi lantas mengungkapkan alasannya kenapa bersedia untuk kembali hadir pada show Anne Avantie di JFW 2019 kali ini. Ternyata, Susi bersedia lantaran 'dibayar' dengan 10 perahu yang nantinya akan dia berikan kepada para nelayan yang menjadi korban bencana, baik bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala maupun gempa Lombok.

Show Anne Avantie yang bertajuk Badai Pasti Berlalu ini memang suatu bentuk empati pioneer kebaya kontemporer ini terhadap bencana yang baru saja terjadi, baik di Palu, Donggala, dan juga Lombok. 

"Saya sedang galang bantuan untuk Palu dan Donggala. Kalau Bu Anne mau kasih 10 kapal, saya mau bantu," kata Susi saat berada di atas panggung. 

What's On Fimela
Loading