Sukses

Fashion

32 Tahun IPMI Tren Show Warnai Industri Fashion Tanah Air

Fimela.com, Jakarta Industri fashion kini semakin luas dan berkembang. Sederet desainer muda dan senior memberikan warna untuk mode tanah air. Tidak hanya itu, mereka bahkan membawa harum nama bangsa hingga mancanegara lewat karya.

Salah satu pioneer dan eksis hingga kini, Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) memiliki andil dalam perkembangan fashion. Secara konsisten IPMI menggelar acara tahunan yang memprediksi tren mode ke depannya. Mulai digelar sejak tahun 1986, IPMI Trend Show 2019 kali ini merupakan ke-32 kalinya.

"Kami secara konsisten mengajak para pemerhati mode untuk mengamati tren dunia fesyen untuk tahun depan, dengan menggandeng berbagal nama besar di dunia mode dan lifestyle. IPMI Trend Show telah digelar selama 32 kali setiap tahunnya tanpa jeda," kata Syamsidar Isa kepada Fimela, Rabu (14/11).

IPMI Trend Show 2019 digelar selama dua hari di The Hall, Senayan City pada 13-14 November 2018. Bermitra dengan BEKRAF dan didukung berbagai pihak, IPMI Trend Show 2019 menghadirkan suguhan tren fashion yang menjadi inspirasi pecinta mode tanah air.

Gelaran mode ini diawali dengan pameran pembukaan yang menampilkan karya-karya dari Didi Budiardjo, Liliana Lim, MeI Ahyar, Tri Handoko, dan Yogie Pratama. Dengan konsep ruang pameran ‘White Cube’.

Para desainer dapat memamerkan karya mereka sesuai kreativitas masing-masing. Konsep ini memungkinkan pengunjung untuk menyaksikan busana karya para desainer dari jarak dekat dan mengamati segala detailnya.

IPMI Trend Show 2019 pun akan diramaikan dengan parade peragaan busana dari sederet desainer. Akan ada 4 show dalam dua hari. Fashion show pertama bertema 'Made in Indonesia’. Parade ini diikuti oleh desainer anggota IPMI dan juga desainer dan brand lainnya.

Seperti Andreas Odang, Carmanita, Chossy Latu, Danny Satriadi, Denny Wirawan, Didi Budiardjo, Era Soekamto, Ghea Panggabean, Hian Tjen, Liliana Lim, Mel Ahyar, Norma Hauri, Priyo Oktaviano, Rusly Tjohnardi,

 

Desainer di IPMI Trend Show 2019

Tak ketinggalan, Sebastian Gunawan, Stella Rissa, Tri Handoko, Yogie Pratama dan Yongki Budisutisna, Adrian Gan, Danjyo Hiyoji, Eridani, Ivan Gunawan dan Rama Dauhan pun turut menyajikan karyanya pada show ini.

Keikutsertaan desainer muda dari sekolah mode di Jakarta pada gelaran mode ini juga menjadi wujud nyata IPMI dalam membantu pembinaan para perancang baru yang akan meramaikan dunia mode di masa depan.

Setelah show Made in Indonesia, para pecinta mode disuguhkan show istimewa dari Stella Rissa dan Hian Tjen yang berhasil memukau para tamu yang datang. Keduanya menghadirkan deretan koleksi busana yang menjadi ciri khas masing-masing.

Di hari kedua IPMI Trend Show 2019, tiga nama yang sudah tidak asing bagi industri mode Tanah Air akan menggelar peragaan busana mereka. Dimulai dari perancang Norma Hauri yan memberikan inspirasi busana modest wear.

Berikutnya perancang kawakan yang digemari para selebritas, Andreas Odang dan perancang adibusana bergaya elegan Rusly Tjohnardi juga memamerkan karya-karya mereka yang dibawakan sempurna oleh para model di runway.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading