Sukses

Fashion

Liontin Anatomi Paru-Paru Pengingat Kesehatan

vemale.com- Oleh: EW Andayani

Seorang pengrajin perhiasan metal dari Montreal, Quebec, Canada memiliki ketertarikan pada hal yang tidak biasa, yaitu membuat perhiasan metal dengan inspirasi anatomi organ dalam manusia. Markhed, pengrajin perhiasan ini membuat berbagai liontin berbentuk jantung, paru-paru, tulang iga dengan detail dan berhasil menghadirkan lekuk-lekuk anatomi yang ternyata memang indah dan berseni.

Salah satu karya yang diakui Markhed paling sulit dibuat adalah liontin berbentuk anatomi paru-paru manusia ini. Detail pembuluh darah membuat dua keping kantong udara berpasangan ini terlihat cantik. Terbuat dari bahan perak berkualitas tinggi, desain dan tekstur ini sulit dilakukan. Markhed memotong seluruh bagian perhiasan ini tanpa laser atau mesin lain yang biasa dipakai untuk membuat detail perhiasan yang rumit. Keseluruhan pembuatan dilakukan dengan solder/pateri tangan yang dilakukan sangat teliti dan hati-hati. Potongan liontin kemudian diberi sentuhan gelap untuk menonjolkan teksturnya dan juga dibuat bersinar dengan steel wool.

Liontin ini selain sangat bergaya dan unik, juga eksklusif karena dibuat secara handmade dan hanya berdasarkan pesanan saja. Setiap liontin dijual bersama dengan kalung perak bakar sepanjang kurang lebih 17 inchi yang melengkapi gaya Anda. Selain unik, Anda juga bisa senantiasa mengingatkan orang lain tentang pentingnya kesehatan paru dan kira-kira bagaimana kondisi anatomi organ penting pernafasan ini jika orang senantiasa merokok dan menghirup polusi. Bergaya sekaligus menjadi pengingat akan hidup sehat, smart!

(vem/miw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading