Sukses

Fashion

Foliage Collection - Biyan Annual Show 2012/2013

Vemale.com - “Tahun-tahun terakhir ini, ketika kesibukan bertambah hingga saya banyak melakukan pekerjaan di dalam ruangan, alangkah damainya saat saya bisa keluar dari rutinitas tersebut, bisa merasakan area yang tidak banyak gedung, hanya merasakan kesejukan alam, dan kesejukan yang saya rasakan berulang-ulang ini menghadirkan inspirasi yang indah,” ucap Biyan menjelaskan inspirasi dari koleksi terbarunya yang akan dihadirkan malam itu di Biyan Annual show 2012/2013, di hotel Mulia Jakarta, (6/6).

Kerinduan akan alam yang mengubah menjadi sebuah imajinasi kuat, menjadi tema yang diangkat oleh Biyan dalam shownya kali ini dengan tema “Foliage”. “Bagi saya Foliage, yang diterjemahkan sebagai kumpulan daun, represents life and its growth, cerita kehidupan dengan pertumbuhan dan perkembangannya,” katanya lagi.

Koleksi yang diterjemahkan ke dalam sebuah konsep busana easy to wear, easy to mixed and match dan comfortable, namun tetap stylish dan anggun juga powerful. Mengabulkan kerinduan perempuan masa kini yang ingin tampil tidak berlebihan, perempuan yang ingin menghadirkan sisi pribadi yang apa adanya.

Foto dok. Vemale

Pengembangan motif print yang variatif melalui komposisi warna yang mengingatkan kita akan green conservatorium/green house dan floral scenery. Konsep yang menyelaraskan atasan yang ramping dengan bawahan yang bervolume, atau sebaliknya. Seperti sexy boxy-blouson dengan bawahan yang ramping, boxy jacket yang dipadankan dengan wide skirt. Kesemuanya ini menampilkan sisi feminim perempuan sesungguhnya, bersamaan dengan sisi maskulin dan aspek innocence.

Tebaran bunga kecil menjadi bagian ornamentasi beberapa bentuk busana, motif ini diterapkan dalam bentuk overlayering/superposition tulle embroidery yang dibuat sedemikian rupa hingga menyerupai padang bunga yang cantik. Hadir pula busana pajamas look berbahan print dipadu dengan light boxy jacket. Ornamentasi motif pakis, bunga dan geometric dieksplorasi lebih kopleks dengan teknik eyelet embroidery yang diterapkan pada uniform style.

Foto dok. Vemale

Kombinasi warna khas Biyan yang lembut seperti pale old rose, smoke grey, celadon, crème kali ini menampilkan karakter yang berbeda pada penerapannya, tampil cantik, naif, namun elegan yang semakin menyempurnakan spirit romantisme yang modern pada koleksinya kali ini. koleksi yang dituangkan begitu indah dalam material prints, French lace, tulle, satin organsa, woven raffia, crip lurex taffeta, gold velvet, silk shantung hingga katun yang ringan.

Beadworks tampil berbeda dan variatif pada musim ini, diterjemahkan ke dalam 3D appliqué, geometric, scales, flower boutiquet, petals dengan arasemen penggunaan vintage semi precious stones dan crystal Swarovski.

(vem/ana/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading