Sukses

Fashion

Puteri Indonesia, Maria Selena Goes To Miss Universe 2013

Setahun sudah sejak Maria Selena dianugerahi dan menyandang titel sebagai Puteri Indonesia 2011. Dan selama setahun ini pula gadis cantik yang akrab disapa dengan Selena ini 'ditempa', dibina serta dididik dalam rangka memantapkan langkahnya untuk berjuang meraih gelar wanita sejagat, Miss Universe.

Berikut, beberapa fakta menarik sehubungan dengan keberangkatan Maria Selena dan peran serta nya dalam Miss Universe 2012 antara lain adalah:

  • Tahun 2012 ini adalah kali ke 10 Yayasan Puteri Indonesia mengirim peserta ke Miss Universe.

  • Akan ada 98 negara yang berkompetisi di ajang Miss Universe tahun ini.

  • Sebelum mengikuti Putri Indonesia, Maria Selena adalah sosok perempuan yang tomboy, hobi berolahraga dan main basket!

  • Sebulan lalu, Indonesia diberikan penawaran oleh Miss Universe Foundation untuk melangsungkan perhelatan Miss Universe 2013 di republik kebanggaan kita, Indonesia. Dan tentu saja, kemungkinan besar pemerintah Indonesia akan menerima kesempatan ini.

  • Maria Selena sebagai perwakilan Indonesia di ajang Miss Universe 2013 dapat dipastikan akan menggunakan jasa translator bila Selena berhasil masuk ke babak final Miss Universe 2013.

Selain fakta-fakta menarik dan 'sedikit' mencengangkan tersebut, kostum yang akan digunakan oleh Selena di ajang bergengsi dunia itupun tak kalah jadi sorotan. Mulai dari evening gown, kebaya sebagai identitas bangsa, hingga national costume yang pasti selalu ditunggu-tunggu oleh rakyat Indonesia. Penasaran dong? Yuk kita tengok penampakannya!

Foto dok. Vemale.com

Evening gown berbahan sequin emas yang memukau ditambah taburan kristal Swarovski dan bulu ostrich di bagian bawah gaun, merupakan hasil karya desainer asal Jakarta Adi Mulyadi. Yang kedua adalah evening gown yang menyerupai kebaya, membalut tubuh Selena dengan sempurna. Kain sutra sifon setapura berwarna ungu yang dibentuk dengan model putri dyung atau mermaid ini merupakan karya Bramantya Wijaya, desainer asli Jawa Tengah. Detail payet silver dan gold di bagian dada pun berkilau menangkap cahaya kecantikan Selena.

Yayasan PPI dan Mustika Ratu berusaha keluar dari pakem untuk menciptakan National Costume yang berbeda dari tahun sebelumnya. Menggandeng Solo Batik Carnival sebagai desainer, National Costume Indonesia di Miss Universe bukan lagi baju adat tapi mengambil inspirasi dari simbol negara kita, burung Garuda.

Eksotisme Indonesia yang terlihat dari atasan kemben yang digunakan Selena ditambah rok panjang yang memperlihatkan kaki jenjang Selena terlihat memukau dan mangagumkan. Unsur keindahan Indonesia diwujudkan dalam pemakaian kain batik dan permata jamrud khatulistiwa yang ditambahkan di busana ini.

 

(vem/diy/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading