Sukses

Fashion

6 Finalis Putri Indonesia DKI Jakarta Sudah Terpilih

Tak terasa sudah satu tahun berlalu. Yayasan Puteri Indonesia (YPI) kembali membuka kesempatan bagi para wanita muda Indonesia untuk mengikuti ajang pemilihan bergengsi Putri Indonesia yang nantinya akan menjadi perwakilan Indonesia dan bersaing dengan puluhan negara lainnya dalam perhelatan dunia, Miss Universe. 

"Membangun Karakter Bangsa Melalui Integritas dan Karya", dengan tema yang luhur tersebut PPI terbukti selalu berdedikasi pada pengembangan diri perempuan muda Indonesia.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, YPI mengadakan pemilihan tingkat daerah di berbagai provinsi di Indonesia, dari Sabang hingga Merauke. Provinsi DKI Jakarta sendiri telah melakukan seleksi yang berlangsung pada Senin (3/1 2) lalu, di Gedung Graha Mustika Ratu.

putri indonesia 2013
Audisi yang berlangsung dari pukul 9 hingga pukul 4 sore ini, diikuti oleh 17 finalis. Dan ke 6 finalis yang terpilih mewakili DKI Jakarta Nazilah Abdulla, Kartika Berliana, Nadia Ingrida, Karina Febriani, dan Aubry Widdi Asteria. Mereka terpilih berdasarkan kriteria yang sesuai dengan parameter penilaian dalam pemilihan Puteri Indonesia, yaitu 3B (Brain, Beauty, and Behaviour). Proses audisi yang dinilai oleh DR. BRA Mooryati Soedibyo selaku penasehat PPI, Putri K. Wardani selaku penanggung jawab PPI, Kusumadewi Sutanto selaku Wakil Ketua PPI, Dwi Putri Yanthi selaku Ketua Umum PPI, dan Ary Putranto selaku Wakil Ketua Pelaksana Harian PPI ini berlangsung secara tertutup. 

Keenam orang perwakilan DKI Jakarta yang terpilih ini kemudian akan bertemu dengan finalis dari provinsi lain pada tanggal 20 Januari 2013 dan menjalani karantina hingga 1 Februari 2013 di Hotel Grand Sahid, Jakarta.

Para finalis ini kemudian akan menampilkan performa terbaiknya pada malam grand final yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Februari 2013 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

Siapakah yang akan meraih gelar Putri Indonesia 2013 dan menjadi Maria Selena selanjutnya? Tunggu terus kabar selanjutnya, Ladies!

(vem/diy/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading