Sukses

Fashion

Rayakan 15 Tahun Mercurial, Nike Desain Ulang Sepatu Bola El Fenómeno '98

Pada tahun 1998 Nike untuk pertama kalinya meluncurkan sepatu bola Nike Mercurial, merek sepatu yang diinspirasi dan dirancang untuk seorang atlet sepak bola dengan keahlian yang tidak pernah dilihat sebelumnya.

Pemain sepak bola fenomenal itu adalah Ronaldo Luís Nazário de Lima, yang
memiliki julukan populer "El Fenómeno”, tetapi lebih dikenal masyarakat luas
sebagai Ronaldo.

Tagline dari peluncuran Nike Mercurial saat itu adalah, “Ultralight, kakimu bisa secepat imajinasimu,” menggambarkan  tentang kreativitas dan kecepatan Ronaldo yang sulit untuk diimbangi. Ronaldo tidak hanya dapat menangkap imajinasi dengan gaya bermainnya, kecepatannya, keahlian dan pandangan yang kuat untuk sebuah gol, namun ia juga menghidupkan kembali reputasi sepak bola Brasil.

Pengaruhnya berlanjut hingga hari ini karena ia membimbing orang-orang seperti
Neymar dalam upaya mereka untuk mengikuti jejaknya. Ronaldo secara kuat diasosiasikan dengan Nike Mercurial berwarna perak-kuning biru yang orisinal, yang ia kenakan di Perancis selama musim semi tahun 1998. Di tengah lapangan hitam-putih itu, Nike Mercurial menjadi sangat mencolok karena bentuknya yang canggih dan memiliki desain visual yang diinspirasi kecepatan.

Nike

(c) Nike Mercurial Vapor XI

Merayakan 15 tahun sejak debut sepatu itu, Nike telah menciptakan Mercurial
Vapor IX yang diinspirasi oleh desain tahun 1998."Pengaruh Ronaldo pada pertandingan 15 tahun lalu sangatlah besar dan dalam periode saat ini hingga tahun 2014 nanti, kami ingin merayakan sepatu tersebut dan figur itu sendiri. Kami membayangkan konstruksi modern dari sepatu bola tahun 1998 miliknya merupakan peringatan yang luar biasa untuk momen tersebut." kata Phil McCartney, VP Nike Football Footwear

“Di tahun-tahun awal sejak sepatu Mercurial pertama diciptakan, konstruksi modern memungkinkan untuk adanya cara pengembangan pembuatan sepatu bola. Contohnya, versi asli dari sepatu ini dibuat dari beberapa material yang dijahit bersama-sama. Versi ini adalah satu-potongan, bagian atasnya tanpa jahitan seperti edisi Nike Vapor Mercurial IX lainnya”.

"Tidak hanya dari sudut pandang konstruksi, tetapi tim melakukan pendekatan dengan pertimbangan estetika 2013 juga. Warna kuning dari versi 1998 digantikan oleh warna Volt yang khas yang sinonim dengan desain Nike musim panas lalu di london, dan warna perak yang orisinil ini diperbaharui dengan sentuhan metalik.

1.998 pasang Mercurial IX Edisi Khusus akan tersedia mulai 8 Juni 2013 hanya di
Soccer Station - Pondok Indah Mall 2 dan dengan jumlah hanya 12 pasang yang tersedia di Indonesia.

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading