Sukses

Fashion

Tren Update Untuk Pria : Berkutek, Cute Atau Eww?

Ketika membicarakan tentang fashion dan yang berkaitan seperti kecantikan dan perawatan, apa sih yang ada di bayangan kalian? Yup, girl's stuff. Itu sih pasti yang dilakukan sama semua wanita. Tidak perlu membayangkan yang terlalu jauh, merawat diri dengan berdandan minimal juga termasuk di dalamnya. Namun, ketika fashion dan segala hal yang berkaitan itu disangkut pautkan dengan pria, bagaimana menurut Anda?

Untuk urusan fashion, tentu pria juga harus pedulikan. Mulai dari paduan warna dari atas hingga bawah, atau outfit apa yang cocok digunakan untuk acara tertentu pastilah harus diperhatikan. Namun, bagaimana kalau Anda mendapati seorang pria yang peduli fashion (can we call them fashionman?) memakai kutek yang senada atau matching dengan outfit yang ia kenakan? Apakah bakal terlihat cute atau eww gak banget?

Anda tentu kenal di tampan berbakat Johnny Depp. Ia sudah tidak asing lagi sering mengecat kukunya dan matching dengan penampilannya. Seperti berikut :

Johnny Depp

Beberapa salon di luar sana melaporkan bahwa sejumlah pria memang melakukan perawatan kuku layaknya manicure dan pedicure namun untuk berbagai alasan. Jika wanita biasanya melakukan perawatan untuk terlihat cantik dan menunjang penampilan, pria biasanya hanya melakukan prosedur yang sederhana. Bahkan, ada juga yang melakukan perawatan kuku karena ia adalah pengidap nail biterĀ  yang parah.

"Saya mempunyai seorang pelanggan yang melakukan itu (perawatan kuku) karena usianya yang sudah 92 tahun dan ia membutuhkan hal itu untuk memperkuat kukunya," ucap Rebecca Mayes, Education Ambassador dari CND, Creative Nail Design's Shellac Service.

Tapi, ada juga yang melakukannya karena fashion, untuk menunjang gayanya. Seperti Issa Lozano yang mengatakan bahwa ia suka mengecat kukunya dengan warna hitam karena warna ini bisa matchingdengan apa saja.

" Saya tidak berpikir bahwa ini (perawatan kuku) hanya diperuntukkan bagi wanita. Saya suka mengecat kuku bersama teman. Sangat bisa diterima ketika pria memutuskan untuk bermain dengan kutek dan ini sangat keren, tidak peduli apa yang akan dikatakan oleh masyarakat." katanya.

Memang, fashion selalu bergulir seiring dengan kecanggihan dan elemen yang mendukungnya, entah untuk wanita atau bahkan untuk pria. Tidak diketahui apakah tren pria berkutek ini akan last long atau tidak, namun Naomi Gonzalez, pemilik La Petite Nail Spa di Orlando, Florida mengatakan, " Tren ini bisa saja terus berkembang. Ketika pria sudah merasa nyaman dengan perawatan yang mereka lakukan, saya yakin akan lebih banyak warna kutek yang mereka request."

Kalau tren ini mampir ke Indonesia, jangan kaget ya kalau tiba-tiba pasangan Anda atau teman laki-laki Anda tiba-tiba lebih hits dalam berkutek daripada Anda. ;)

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading