Sukses

Fashion

Inilah Curhatan Miss Amerika 2014 Setelah Dibully

Nama wanita cantik ini Nina Davuluri, lahir di Syracuse, New York pada 20 April 1989. Ia terpilih sebagai Miss Amerika 2014 dan sempat memenangkan beberapa penghargaan lain seperti Miss Syracuse 2013 dan Miss New York 2013.

Cantik dengan rambut hitam dan mata cokelatnya, perjalanan Miss Amerika 2014 ini ternyata tidak mulus. Usia pengumuman terpilihnya Nina sebagai Miss Amerika, kecaman dan bully datang dari berbagai pihak.

Siapakah Nina Davuluri?

Nina memang lahir di New York, namun di usia empat tahun ia dan keluarganya pindah ke St. Joseph, Michigan. Ia kemudian bersekolah di sana dan lulus dari University of Michigan. Ia kembali ke Syracuse, New York di pertengahan tahun 2000.

Ayah dan ibu Nina berasal dari Vijayawada, Andhra Pradesh, India. Ibunya berprofesi sebagai software engineer, dan ayahnya dokter kandungan. Mereka kemudian hijrah ke Missouri karena pekerjaan sang ayah. Di sana kemudian ibunya mengandung dan melahirkan Nina.

Nina sendiri tumbuh menjadi gadis yang ceria dan banyak prestasi. Ia belajar piano namun tetap tak melupakan aneka talent berbudaya India. Nina lulus dari University of Michigan dengan gelar Brain Behavior and Cognitive Science.

Pro kontra Nina Davuluri sebagai Miss Amerika 2014

Baca selengkapnya Wanita Keturunan India Jadi Miss Amerika 2014

Beberapa menit semenjak ia dinobatkan sebagai Miss Amerika 2014, Nina menuai pro dan kontra di Twitter. Ada banyak yang tak setuju Nina menjadi Miss Amerika karena dinilai tidak sepenuhnya mewarisi darah Amerika, terlebih lagi memang wajahnya tidak seperti bule pada umumnya. Karena berdarah kental India, maka kulit sawo matang dan ciri fisik orang India melekat dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Pro kontra ini juga dipicu kabar tak sedap bahwa ia pernah berbicara miring soal Miss Amerika pendahulunya, Mallory Hagan. Ia juga dituding melakukan tindakan kurang menyenangkan pada kontestan lain saat mengikuti ajang kontes Miss Amerika.

Pun demikian, ternyata tuduhan tersebut berhasil ditampiknya. Juri begitu terkesan dengan kecantikan, kecerdasan dan bagaimana ia menampilkan tarian khas India dengan sangat baik.
Courtesy Observer.comNina tidak tinggal diam

Tak membiarkan begitu saja rumor dan bully berkeliaran menyerangnya, pada akhirnya Nina buka suara. Ia sempat meminta maaf apabila banyak kabar miring tersebar atas dirinya. Ia sendiri berusaha keras untuk mencapai gelar Miss Amerika 2014 ini dengan semua usaha positifnya.

Ia berhasil menunjukkan kalau memang ia pantas terpilih menjadi Miss Amerika.

Nina juga membela diri, sekalipun ia berdarah India ia lahir di Amerika. Sehingga pantaslah apabila disebut orang Amerika. "Yang terpenting, aku selalu memandang diriku sebagai orang Amerika," katanya.

Nina yang sudah belajar tarian tradisional India sejak usia 15 tahun paham benar apa yang harus dilakukannya. Karena berdarah India, ia tak boleh melupakan budaya nenek moyangnya. Dan sebagai warga Amerika, ia akan memberikan sumbangsihnya sebagai warga Amerika, tanpa terkecuali.

"Amerika punya warga yang berbeda-beda suku dan budayanya. Dan aku sangat bersyukur anak-anak yang menonton acara Miss Amerika kini tahu apa artinya menjadi Miss Amerika sejati," tutupnya.
BACA JUGA:

5 Pemenang Miss World Tercantik Versi Vemale

Misteri dan Keanehan Kontestan Miss World Dari Uzbekistan

Ini Dia Yang Membuat Miss World 2013 Beda

Lebih Suka Miss World Atau Miss World Muslimah ?

Vania Larissa, Kontestan Miss World 2013 Termuda

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading