Sukses

Fashion

Besok Hari Batik Nasional, Jangan Lupa Pakai Batik!

Untuk Anda yang belum ingat, besok adalah 2 Oktober di mana akan diperingati Hari Batik Nasional. Seperti yang sudah ditetapkan pada Keputusan Presiden Nomor 33 Tahun 2009, Hari Batik Nasional jatuh pada tanggal 2 Oktober. Jadi, sudah genap 4 tahun ya Hari Batik Nasional diperingati.

Seperti lembaga lainnya, kami, tim Editorial Vemale yang berlokasi di Malang juga akan ikut merayakan Hari Batik Nasional dengan menggunakan batik. Tim Editorial Vemale rupanya juga tidak ingin kalah dengan kewajiban pegawai pemda memakai baju batik. Hehe..

Sedikit berbicara tentang batik, batik adalah warisan budaya Indonesia yang dulu sempat menjadi perdebatan karena hampir direbut oleh banyak bangsa. Namun, dengan perjuangan sekuat tenaga pada akhirnya UNESCO dari PBB memutuskan dan secara resmi mengakui Batik Indonesia, lho. Batik memang dimasukkan sebagai warisan budaya dunia dan juga masuk dalam Daftar Representatif Budaya tak Benda Warisan Manusia. Wah, sudah sepatutnya kita berbangga akan hal itu bukan, ladies?

Memasuki tahun keempat diperingatinya, tentu kita sebagai warga negara Indonesia yang ingin menghargai adanya Batik sejak dari jaman nenek moyang ini harus ikut berpartisipasi memperingatinya. Tidak perlu melakukan yang 'berlebihan', dengan Anda memakai batik dalam keseharian dan juga pada saat Hari Batik Nasional tentunya adalah tindakan yang penuh respect.

Seperti yang dikatakan di awal, kami tim Editorial Vemale juga akan ikut berpartisipasi dalam Hari Batik Nasional besok dengan mengenakan baju batik paling cantik dan gaya. Penasaran dengan apa saja dan siapa saja yang ikut merayakan Hari Batik Nasional bersama kami? Stay tuned on Vemale.com, ladies.

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading