Sukses

Fashion

Trend Make Up 2014 Dari Sariayu Terinspirasi Dari Borneo

Sebagai perempuan Indonesia, tentu saja kita wajib bangga dengan segala hal yang dimiliki oleh negara ini, terutama soal hal kebudayaan. Karena pada kenyataannya, Indonesia memang merupakan salah satu negara dengan kebudayaan di tiap-tiap provinsinya yang cukup melimpah. Dan masing-masing provinsi tersebut memiliki ciri khas budaya tersendiri.

Keanekaragaman dan keindahan budaya di Indonesia sudah lama menjadi inspirasi utama bagi brand kecantikan Indonesia yaitu Sariayu Martha Tilaar untuk meluncurkan rangkaian koleksi make up setiap tahun. Jika pada tahun 1997 Sariayu Martha Tilaar mempersembahkan trend make up inspirasi Dayak dengan nama ‘Misteri Dayak’, lain lagi pada tahun 2010 lalu yang mengangkat kebudayaan Sumatra dalam warna-warna cantik dengan nama ‘Senandung Rimba Sumatra’.

Nuansa Kalimantan yang menghiasi produk-produk Sariayu Martha Tilaar

Sementara untuk tahun 2014 yang akan datang nanti, Sariayu Martha Tilaar sepertinya terlanjur jatuh cinta dengan keindahan flora dan fauna Kalimantan, sehingga brand make up yang sudah berdiri sejak 36 tahun lalu ini mempersembahkan ‘Inspirasi Borneo, The Colors Of Asia’ sebagai judul untuk Sariayu Color Trend 2014.

Hutan tropis Kalimantan, alam Borneo yang kaya akan bahan tambang, satwa langka seperti burung Enggang, Harimau Kalimantan dan Orang Utan serta rangkaian bunga anggrek yang menggoda melebur jadi satu dalam 3 paket berbeda. ‘Inspirasi Borneo 1’ terinspirasi dari keindahan Coelegyne marthae S.E.C. Sierra atau yang dikenal dengan nama Anggrek Marthae dari Kalimantan yang menampilkan warna hijau kekuningan, jingga serta ungu kecoklatan.

Salah satu inspirasi Borneo

‘Inspirasi Borneo 2’ mempersembahkan keindahan untaian Manik Banuaka yang sarat makna dalam siklus kehidupan masyarakat Dayak yang diaplikasikan cantik dalam rangkaian warna-warna cerah yaitu kuning elektrik, biru serta merah muda yang atraktif. ‘Inspirasi Borneo 3’ mempersembahkan warna-warna natural seperti krem, cokelat, dan hitam yang terinspirasi dari warna Tikar Bidai. Sebuah kerajinan unik, perpaduan antara rotan dan serat kayu khas dari suku Dayak asal Jagoi Babang, kabupaten Bengkayang di perbatasan Kalimantan Barat dan Serawak.

Selain mempersembahkan 3 paket berbeda yang dikemas dalam ‘Inspirasi Borneo, The Colors Of Asia’ yang terdiri dari lipstick dan eyeshadow dalam 3 palet warna. Bersamaan dengan diluncurkannya trend warna make up 2014 ini, Sariayu Martha Tilaar juga mempersembahkan produk barunya yaitu Mousse Foundation dan Marshmallow Blush On.

Inspirasi lain dari Borneo

Mousee Foundation adalah foundation yang berbentuk mousse yang kenyal dan hadir dalam 2 pilihan warna. Natural dan Light yang cukup mudah diaplikasikan pada wajah. Cukup dengan ujung jari saja, sapuannya mampu menghasilkan alas bedak yang matte dan merata alami. Sementara Marshmallow Blush On dipersembahkan dengan tekstur kelenturannya yang seperti marshmallow. Cara penggunaannya juga tidak kalah mudah dengan Foundation Mousse, cukup gunakan sedikit pada ujung jari, sapukan ke wajah dan ratakan.

Hasilnya, wajah Anda akan cantik berseri dengan ciri khas masyarakat Indonesia yang kaya akan budaya. So Ladies, bangga menggunakan produk lokal, apalagi saat ini segala macam produknya sudah diciptakan dengan kualitas dan model yang modern.

(vem/cjm/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading