Sukses

Fashion

Debora Mettu, Angkat Konsep Batik Untuk Segala Umur Ready To Wear

Munculnya desainer-desainer lokal tanah air, berarti terbukti bahwa bidang fashion di negara ini cukup berkembang. Dengan menciptakan rancangan pakaian siap pakai dari berbagai motif, warna dan penggunaan bahan yang menarik, menjadikan rancangan setiap desainer sangat variatif.

Salah satu desainer yang kerap menggunakan batik atau kain Indonesia dalam rancangannya ialah Debora Mettu. Sejak tahun 2008, ia sudah memulai usaha dengan menjual desainnya dengan dua nama label yaitu Mattsoel untuk anak-anak dan Saul untuk Dewasa.

Copyright by Vemale.com

"Dari 2008 berawal dari iseng-iseng mendesain baju anak saya sendiri, kemudian saya jahit, lalu malah berkelanjutan untuk mendesain baju," kata Debora saat ditemui tim Vemale di Grand Indonesia Jakarta Pusat Sabtu 8 November 2014 yang lalu.

Sebelum memulai usaha di Jakarta, Debora pernah menjalaninya di Bali, dan selama dua tahun ini ia bekerja sama dengan Alun-Alun Indonesia untuk menjual karyanya di tempat tersebut.

Koleksi dewasa Debora Mettu/ copyright by Vemale.com

"Kalau segi desain aku lebih modern edgy, lebih suka permainan dress pangkat, warna-warna neon atau cerah, dan paling penting konsepku batik," terangnya.

Wanita yang memiliki background pendidikan sebagai arsitek tersebut merasa sangat bersyukur dengan usahanya. Selama dua tahun terakhir ia menerima banyak pemasukan, itu semua karena usahanya yang gigih dan tidak putus asa, walau banyak persaingan di dunia fashion.

"Di Alun-Alun Indonesia, perputarannya cepat sekali, saya sudah membuat ratusan koleksi pakaian ready to wear untuk anak-anak dan wanita dewasa. Tiap 2 minggu sekali saya buat dewasa 8 koleksi," ujar Debora.

"Kali ini ulang tahun Alun-Alun Indonesia, saya menampilkan fashion show ready to wear untuk anak-anak dan dewasa yang temanya colorful dan batik, anak-anak 24 baju dan wanita dewasa  32 baju,"tambahnya.

Harga rancangan Debora sendiri dimulai dari Rp. 125.000 hingga Rp.600.000,-. Jadi tertarik membelinya kan, Ladies? Yuk lihat galeri fotonya berikut ini.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading