Sukses

Fashion

Kania Puspitahati, Dokter Sekaligus Pemilik Butik Elmeira Hijab Yang Sukses

Beberapa orang memulai sebuah usaha dari hobi. Salah satunya adalah wanita kelahiran 31 Maret 1971, Kania Puspitahati. Walau dirinya berprofesi sebagai seorang dokter, kecintaannya di bidang fashion tak membuatnya berhenti mengeksplor kemampuannya.

Dua tahun yang lalu, Kania merancang busana dan ia jual melalui online shop Elmeira Hijab. Walau hanya di online shop, ia sudah mengumpulkan target pasar yang berminat dengan produk-produknya. Akhirnya, ibu satu anak ini mewujudkan impiannya dengan membuka toko fisik Elmeira Hijab.

"Saya backgroundnya kedokteran umum, hanya kebetulan hobi saya mendesain dan punya usaha keluarga. Bermula dari hobi dan pengalaman membangun usaha itulah saya membuka butik," kata Kania saat berbincang dengan Vemale di acara Grand Launching Elmeira Hijab di Bandung Jawa Barat Kamis 2 April 2015.

foto: copyright Vemale.com

Lebih lanjut, ia menjelaskan proses membuka butik hijabnya. Ia mengaku nekat untuk memulai usaha di bidang fashion ini. Menurut penuturannya, salah satu alasan dirinya dan kedua pertnernya membuka usaha ini adalah karena pesatnya perkembangan hijab di Indonesia.

"Online shop ini berjalan dua tahun sejak 2011, dan ketika memasuki tahun ke tiga saya nekat saja, karena perkembangan hijab di Indonesia sangat pesat. Akhirnya saya membangun butik dua lantai yang rencananya di lantai dua khusus baju-baju premium misalnya dari tenant Itang Yunaz," terangnya.

Yang membedakan butik hijab Kania dengan lainnya ialah dari segi harga yang sangat terjangkau. Selain itu, busana yang ditemukan tak hanya rancangan Kania saja, ada juga produk hasil berkolaborasi dengan desainer ternama seperti Zaskia Sungkar, Itang Yunaz dan yang lainnya. Total ada 20 tenant yang ada di butik milik Kania, yaitu pakaian, tas, sepatu, aksesoris, kerudung, dan pernak pernik.

"Pada intinya usahakan mengambil bisnis dari hobi, itulah yang menjadi modal besar, karena kalau kita mengerjakan usaha sesuai dengan passion kita pasti sangat menyenangkan ketika mengerjakan," tutup Kania saat memberikan tips untuk Vemale.

(vem/yun/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading